16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro: Peringatan Isra Mi'raj, Sinergi Ulama Umara Dorong Pembangunan

blokbojonegoro.com | Friday, 25 February 2022 19:00

Bupati Bojonegoro: Peringatan Isra Mi'raj, Sinergi Ulama Umara Dorong Pembangunan

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebagai langkah menambah semangat untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah bersama para pejabat ASN memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H, Jum’at (25/02/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudho Purwanto. Ketua Rois Suriah PCNU Bojonegoro KH. Maimun Safi’i, KH. Anwar Zahid selaku penceramah dan para pejabat Pemerintah Bojonegoro.

Dalam sambutanya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa dalam peringatan hari besar Islam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 Hijriah. Merupakan momentum meningkatkan kualitas iman pada Allah SWT untuk menjadi insan yang bertaqwa, yakni melalui ibadah sholat dan ibadah-ibadah pokok lainnya.

"Selain itu juga dalam menjalin hubungan sosial dengan sesamanya dalam nuansa yang penuh akhlakul karimah," tegas Bupati Anna.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diharapkan mampu menambah semangat para pejabat pemerintah dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. "Bukan hanya bekerja karena tuntutan profesi, namun bekerja diniatkan dari hati,” tuturnya.

Sementara itu, KH. Anwar Zahid saat memberikan tausiyah di Pendopo Malowopati menyampaikan, bahwa peringatan Isra’ Mi'raj ini merupakan pembinaan kehidupan beragama dan pembangunan nilai luhur kebangsaan. Sehingga sangat diperlukan oleh masyarakat muslim di Kabupaten Bojonegoro khususnya.

KH Anwar Zahid juga menyampaikan bahwa dengan kuatnya pembangunan kehidupan beragama dapat memberi nilai tambah dalam mendorong gerak pembangunan secara menyeluruh. Sehingga dapat terbentuknya sumber daya manusia yang berkualitas.

“Inilah peran antara ulama dan umaro dalam sebuah pemerintahan, karena secara tidak langsung kebijakan yang diambil akan berdampak pada pengembangan keagamaan,” sambungnya.

KH Anwar juga menjelaskan bahwa nilai luhur bisa dipelajari dan diterapkan dalam bekerja. Hal itu sudah tertuang di dalam rukun islam yaitu pertama syahadat yang mengajarkan komitmen tinggi, kedua sholat mengajarkan disiplin waktu, dan ketiga puasa mengajarkan memelihara kesehatan.

Sedangkan yang keempat zakat mengajarkan kita disiplin sosial bagaimana kita diajarkan untuk berbagi terhadap sesama. Dan dilengkapi dengan ibadah haji yang mengajarkan umat Islam disiplin hati menjadikan manusia yang lebih baik lagi.

“Dalam hal ini para pejabat pemerintah yang terlibat dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya,” pungkasnya. [liz/lis]

 

Tag : Pemkab, isra' mi'raj, hari Islam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat