Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Atlet Kecil Bojonegoro Raih Juara Porseni Tingkat Provinsi Jatim 2022

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 February 2022 17:00

Atlet Kecil Bojonegoro Raih Juara Porseni Tingkat Provinsi Jatim 2022

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Sebagai bagian upaya meningkatkan mutu dan daya saing pendidikan di madrasah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur menyusun berbagai program demi suksesnya penyelenggaraan pendidikan madrasah sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. 

Salah satu kegiatannya adalah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang diselenggarakan di Kabupaten Tulungagung sekaligus sebagai tuan rumah.

Pada kegiatan Porseni MI Provinsi Jawa Timur yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, yang bertempat di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pada hari Jum’at, (18/02/2022) mulai pukul 13.30 WIB itu kontingen Bojonegoro juga turut serta. 

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Dr. H. Husnul Maram, MHI dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Ibtidaiyah (Porseni MI) adalah kegiatan yang mendukung kebugaran dan kesehatan siswa madrasah yang terus dikembangkan, dimana merupakan program dua tahunan yang digelar oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur yang dimulai sejak tahun 2007, sebagai program unggulan, dengan mengusung tema “Sportif, Kerja Keras, Kreatif, Mandiri dan Berprestasi”.

Pada ajang kali ini beberapa kontingen olahraga dari Bojonegoro memperoleh juara. Berdasarkan penuturan salah satu official kontingen Bojonegoro dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Kecamatan Kapas, Nasichun Amin, untuk beberapa cabang olahraga Bojonegoro bersyukur bisa meraih beberapa juara.

"Semoga perolehan ini bisa menjadi pelecut semangat para siswa dan agar mereka termotivasi untuk semakin meningkatkan kemampuan," ujar pria yang juga berprofesi sebagai pengelola agen travel ini.

Sebagaimana tujuannya, secara umum kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), bertujuan memberikan wadah bagi peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang olah raga dan seni untuk dapat mengikuti perlombaan atau pertandingan secara sportif sehingga dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan harapan akan meraih prestasi yang optimal. Para siswa yang dikirim ke tingkat provinsi adalah siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), baik negeri maupun swasta yan memiliki prestasi terbaik di bidang olahraga dan seni sebagai hasil seleksi di tingkat Kabupaten Bojonegoro.

"Perolehannya Juara 1 Lari Sprint 60 meter putri diraih siswa MI Padangam, Ananda Septi Cahya Lestari, Juara 3 Lari Sprint 80 meter putra diraih siswa MIN 2 Balen Ananda Achmad Dodik Setiawan. Juara 3 Bulu Tangkis Putra diraih MI Darul Ulum Bangilan Kapas, Muhammad Arsul Majid dan kemudian

Juara Harapan 3 Nasyid Putri juga didapat dari MIDU Bangilan Kapas atas nama Alfina Ayu Satriani," pungkasnya. [lis]

Tag : Porseni, Jatim, olahraga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini