Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Duta Wisata Bojonegoro Antusias Ikuti Bimtek Peningkatan SDM Parekraf

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 February 2022 15:00

Duta Wisata Bojonegoro Antusias Ikuti Bimtek Peningkatan SDM Parekraf Para Duta Wisata Kange Yune tengah mendengarkan pemaparan Narasumber. (Lizza/blokbojonegoro.com)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Guna mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor Pariwisata, Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif (Parekraf). Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro menggelar Pelatihan dan Bimtek Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (parekraf) bagi Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro. 

Dengan mengambil tema "Explore Your Skill and Be a Good Public Speaker" kegiatan digelar mulai tanggal 26 hingga 27 Februari 2022 di kawasan Lotus Hotel Syariah dan Resto, Bojonegoro. Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah yang menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara. Secara bersamaan hadir pula Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Elzadeba Agustina, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Budiyanto. Serta Ketua Ikatan Raka Raki (IRARI) Jawa Timur, Helmi Kahaf dan Founder Kampung Tumo, Priyo Martono sebagai Narasumber Trainer. 

Tampak 50 peserta Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro begitu antusias mengikuti arahan materi Bimtek yang disampaikan oleh Narasumber, dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19. 

Kepala Bidang Ekraf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Eko Subiyono menegaskan tujuan diselenggarakan Bimtek yakni meningkatkan kemampuan Duta Wisata Kange Yune. Dalam membantu promosi serta pemasaran pariwisata, seni budaya dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bojonegoro. 

"Dengan tujuan membentuk SDM Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro yang berwawasan entrepreneur dalam menunjang promosi pariwisata, seni budaya dan ekonomi kreatif. Termasuk dalam membangun konsep, mulai dari perencanaan hingga pemasaran Parekraf," tegasnya. 

Terkait penyampaian materi Bimtek difokuskan pada pemberian teori dan praktik public speaking serta diskusi tentang konsep pengembangan role model promosi. "Pemasaran pariwisata seni budaya dan ekonomi kreatif. Dan terbagi dalam team work atau berkelompok," ucapnya. 

Sementara itu, Narasumber Trainer sekaligus Founder Kampung Tumo, Priyo Martono menyampaikan, pihaknya telah dipercaya oleh Disbudpar untuk memberikan pelatihan public speaking kepada para peserta Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro selama dua hari.

"Di antaranya menyampaikan materi berupa teknik menjadi seorang narasumber atau pembicara. Berlatih vokal, konsep presentasi, termasuk bagian dari personality," papar pria yang akrab disapa Kang Prio. 

Founder Kampung Tumo selaku Narasumber juga berharap, nantinya Kange Yune Bojonegoro memiliki kemampuan khusus untuk di kontribusi kan sebagai Duta Wisata Bojonegoro. "Dengan harapan pariwisata di Kabupaten Bojonegoro semakin maju lagi," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Bimtek, parekraf, duta, wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini