12:00 . Jalani Proses Hukum, Oknum Jaksa Kejari Bojonegoro Dicopot   |   07:00 . HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pakar Ungkap 7 Tantangan Kesehatan yang Dimiliki Indonesia   |   19:00 . Diduga Sodomi Siswa SMA di Jombang, Pejabat Kejari Bojonegoro Diringkus   |   18:00 . Gebyar Kemerdekaan SMPN Kapas Turut Aktif Hingga Peroleh Beragam Penghargaan   |   15:00 . Tangis Abah Lala Pecah, Lagu Ciptaannya Ojo Dibandingke Dinyanyikan di Istana Merdeka   |   14:00 . Rakor Pendamping PKH, Bupati Bojonegoro Tekankan Integritas Mutu SDM   |   13:00 . Berkas Kades Kapas P-21, Tersangka Dilimpahkan ke Kejari   |   12:00 . Warga Balen Jelajahi Makam Walisongo Pakai Motor Butut   |   07:00 . 6 Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur, Yuk Terapkan Kebiasaan Sehat Ini   |   20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |  
Fri, 19 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu di Kalitidu Kembali Makan Korban

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 March 2022 17:00

Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu di Kalitidu Kembali Makan Korban

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di Kalitidu kembali memakan korban. Kali ini, terjadi di perlintasan KA  Desa Mayanggeneng, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (5/3/2022).

Menurut Kepala Desa Mayanggeneng, Yasman, kronologi singkat kejadian tersebut bermula saat korban yang bernama Hariyono warga asal Desa Pilangsari, Kecamatan Kalitidu hendak pulang usai mencari jerami untuk pakan ternak.

"Kemudian, pada saat korban ingin melintas dari arah selatan ke utara, korban tidak mengetahui adanya kereta api yang akan melintas dari barat ke timur. Pasalnya, pada saat itu terjadi hujan deras," ungkapnya.

Kejadian ini sekitar pukul 15.20 Wib, dan pada saat itu hujan deras, sehingga korban kemungkinan tidak mengetahui akan adanya kereta api yang melintas.

"Korban terpental hingga kurang lebih 100 meter dari tempat kejadian perkara," lanjut Kades.

Sementara, Kapolsek Kalitidu, AKP Harjo membenarkan adanya kejadian nahas tersebut. Korban meninggal adalah salah satu warga Desa Pilangsari, Kecamatan Kalitidu yang pada saat itu akan pulang setalah mencari jerami.

"Setelah kejadian tersebut, korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro agar segera dimandikan dan dibawa pulang untuk dikebumikan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya pada Selasa (22/2/2022) Mobil Pick Up bermuatan meubel terlemper setalah dihantam kereta api 105 Jayabaya di kilometer 112+300 Jalur hilir, tepatnya di Desa Mayangrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

Dari kejadian itu juga menewaskan seorang kernet, yang pada saat itu hendak menyebrang di perlintasan KA tanpa palang pintu yang ada di Desa Mayangrejo.

Usai kejadian tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro menyatakan bahwa pada tahun ini akan mengajukan palang pintu dan pos penjagaan di 8 titik yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Perlu diketahui juga bahwa sepanjang tahun 2021 Dishub Bojonegoro sudah membangun 27 palang pintu dan pos penjagaan. Selain 27 itu, ada juga 12 milik PT. KAI, yang kurang lebih totalnya ada 39 palang pintu yang sudah terbangun di Bojonegoro selama 2021. [riz/mu]

Tag : kecelakaan, kereta api, kai, perlintasan kereta api



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat