16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |   19:30 . Oknum BPN Bojonegoro Dilaporkan Atas Dugaan Sertifikat Tanah Palsu   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Danrem 082 Citra Panca Yudha Jaya Berkomitmen Jaga PSN JTB

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 March 2022 18:00

Danrem 082 Citra Panca Yudha Jaya Berkomitmen Jaga PSN JTB Danrem 082 Citra Panca Yudha Jaya Berkomitmen Jaga PSN JTB. (Istimewa)

 

Reporter: Parto Sasmito

blokbojonegoro.com - TNI AD melalui Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M., menyatakan komitmennya dalam mengamankan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berada di wilayah teritorialnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Danrem saat melakukan kunjungan ke PSN sektor energi proyek Gas Jambaran - Tiung Biru (JTB) di bawah pengelolaan  PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (JTB) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina yang terletak di Desa Bandungrejo, Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (05/03/2022).

Kedatangan rombongan kesatuan yang bermarkas di Mojokerto, Jawa Timur ke proyek JTB ini didampingi oleh Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudho Purwanto. Rombongan disambut langsung oleh Direktur Utama PEPC Awang Lazuardi bersama dengan tim manajemen PEPC JTB. Sebelum melakukan peninjauan ke proses area proyek, Danrem beserta jajaran mendapatkan pemaparan materi terkait proyek gas JTB yang disampaikan oleh manajemen PEPC JTB. 

Dalam kesempatan tersebut, perwira TNI AD yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bintaldam IX/ Udayana ini menyampaikan akan mendukung penuh suksesnya PSN migas di Jawa Timur ini. “Kami memberikan apresiasi terhadap tim PEPC yang telah berupaya mengemban suksesnya PSN di Jawa Timur ini. Kunjungan kami merupakan bagian dari tupoksi TNI untuk mengamankan PSN,” ungkap Danrem.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PEPC Awang Lazuardi menyampaikan terimakasihnya terhadap kunjungan Danrem 082/ CPYJ ke lapangan Bojonegoro. Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan dari TNI AD agar pelaksanaan proyek ini dapat berjalan dengan lancar. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Danrem yang telah menyempatkan untuk melihat secara langsung proyek gas JTB yang kebetulan juga berada di wilayah teritorial beliau. Semoga kedatangan beliau memberikan semangat kepada seluruh tim dalam mensukseskan proyek ini,” terang Awang.

Menurut catatan, TNI AD telah beberapa kali memberikan dukungan terhadap kelangsungan pengerjaan proyek gas JTB. Sebelumnya pada 2020 lalu, Mabes TNI AD melalui Kepala Ahli Tk. III Kasad Bidang Komsos, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A juga telah mengunjungi JTB. Bukan hanya itu, melalui sinergitasnya, tahun lalu PEPC bersama Kodam V/Brawijaya juga menggelar Serbuan Vaksinasi ke proyek gas JTB guna mempercepat kekebalan komunal di lingkungan salah satu proyek gas terbesar Indonesia ini. 

Dengan kunjungan kerja kesatuan Komandan Korem 082/CPYJ ini diharapkan akan semakin meningkatkan sinergi antara pemangku kepentingan terhadap kelancaran proyek gas JTB, khususnya pada aspek keamanan dan kondusifitas wilayah. Selama melakukan kunjungan kerja ini, rombongan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. [lis]

 

 

 

 

Tag : Migas, keamanan, JTB



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat