Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pimpinan Cabang IMM Bojonegoro Resmi Dilantik

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 March 2022 17:00

Pimpinan Cabang IMM Bojonegoro Resmi Dilantik Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bojonegoro resmi dilantik pada Minggu, (6/3/2022) di aula Masjid Attaqwa Bojonegoro. (Istimewa)a

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sebagai organisasi kemahasiswaan yang menjadi badan otonom organisasi masyarakat (ORMAS) Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bojonegoro resmi dilantik pada Minggu, (6/3/2022) di aula Masjid Attaqwa Bojonegoro.

Pelantikan yang mengusung tema "Restorasi Kebutuhan IPTEK, Dalam Upaya Merawat Nafas Gerakan" ini dihadiri oleh PD Muhammadiyah Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Perwakilan DPRD Kabupaten Bojonegoro, beberapa ormek seperti PMII, HMI, GMNI, Serta seluruh kader IMM se Bojonegoro

Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Bojonegoro, Suwito mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya PC IMM Bojonegoro yang baru, pihaknya berpesan kepada seluruh pengurus agar menunaikan tugas organisasi dengan sebaik baiknya.

"Amanah, ikhlas, dan tanggung jawab adalah modal berkhidmad dalam organisasi," ucapnya.

Hari ini, lanjut Suwito, merupakan tantangan zaman yang semakin maju, untuk itu PC IMM Bojonegoro harus senantiasa mengasah kemampuan hususnya dibidang teknologi jangan sampai kader - kader IMM gagap merespon zaman yang serba digital.

"Menjadi mahasiswa harus menjalin komunikasi dengan mahasiswa lainnya hususnya juga dengan masyarakat. Karena dengan ini akan mengasah kemampuan serta bertambah pengalaman," tandas Suwito.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) IMM Jatim M. Firdaus Su'udi menyampaikan bahwa, yang menjadi pengurus patutlah bersyukur karena tidak semua orang bisa berguna atau musta'mal khususnya berguna untuk organisasi IMM.

"Menjadi pengurus IMM harus memberi kontribusi hususnya kepada organisasi, terlebih memberi manfaat kepada orang lain Khoirunnas Anfauhum Linnas," ucap M. Firdaus Su'udi.

M. Firdaus Su'udi juga menegaskan bahwa kader-kader IMM harus senantiasa bergerak untuk menuju target yang diinginkan. Pihaknya juga memaparkan 4 pilar gagasan yang sedang digodok DPD IMM Jatim.

"4 Pilar ini adalah Akademisi, Profesi, Ekonomi dan Kaderisasi, dengan 4 pilar ini IMM akan mampu berkontribusi untuk bangsa dan negara," pungkas M. Firdaus Su'udi.

Ketua Umum PC IMM Bojonegoro masa khidmad 2021-2022 Arif Rohman Hakim menegaskan bahwa IMM akan menjadi episentrum gerakan di Kabupaten Bojonegoro.

"Kita semua sebagai kaum intelektual harus mampu berpikir secara kritis untuk mengambil peran yang ideal sebagai agen perubahan" ucap Arif Rohman Hakim.

Arif menambahkan, mari kita bersama mengaktifkan medan juang gerakan yang selama beberapa waktu ini mengalami kemunduran, kita tunjukkan bahwa IMM memiliki kontribusi yang besar untuk Kabupaten Bojonegoro. [riz/lis]

Tag : imm, pelantikan, pengurus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini