11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Siap Dukung dan Sukseskan IFF 2022 Jerman

blokbojonegoro.com | Wednesday, 09 March 2022 08:00

Bojonegoro Siap Dukung dan Sukseskan IFF 2022 Jerman

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Bertepatan dengan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jerman yang terjalin sejak tahun 1952. Kabupaten Bojonegoro siap berpartisipasi dalam Indonesia Festival Frankfurt (IFF) Jerman pada 16-18 Sepetember 2022 mendatang.

IFF sendiri merupakan gerakan cinta Indonesia yang dipelopori oleh beberapa perempuan Indonesia di Kota Frankfurt dan sekitarnya, dengan aksen utama mengakomodir kerinduan, mimpi, keinginan mereka dalam satu event yang bisa mengumpulkan banyak orang.

Selasa (8/3/2022), Bupati Bojonegoro didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta Kepala Bagian Perekonomian berkesempatan dalam telewicara, zoom meeting bersama Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Frankfurt Jerman Acep Soemantri, dan Jovi Puspa selaku Ketua Merpati e.V panitia inisisator IFF 2022, mempresentasikan nilai-nilai, profesionalisme, komitment, dedikasi, dan toleransi yang melandasi terselanggaranya Indonesia Festival Frankfurt 2022.

Saat ini KJRI Frankfurt telah menerima komitment dari Pemprov DI Yogyakarta, Pemkot Pontianak, dan Kabupaten Bojonegoro. Dalam kesempatan baik tersebut Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengungkapkan keseriusan Pemkab Bojonegoro dalam mensukseskan dan berpatisipasi dalam pagelaran exhibition bergengsi Indonesia Festival Frankfurt 2022 di Jerman mendatang.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, IFF 2022 ini menjadi kesempatan yang baik bagi Kabupaten Bojonegoro dalam mempromosikan potensi budaya daerah di mata dunia, baik kesenian tradisi atau pun kuliner khas Bojonegoro.
 
"Kami akan membawa dan memperkenalkan produk makanan olahan berbahan alami khas daerah Bojonegoro dalam IFF 2022 nanti. Oleh sebab itu, kami akan segera memantapkan tim terkait  persiapan, pelaksanaan, standarisasi, regulasi, peluang, buyer, tampilan produk yang berbeda dengan Negara atau Daerah lain," ungkap Bupati Anna.

Selain itu, lanjut Bupati Anna, pihaknya juga akan mengkaji terkait nilai kultur masyarakat Frankfurt dalam sajian produk, pengunjung atau pembeli dan sekiranya Bojonegoro mendapatkan space exhibition yang strategis untuk dikunjungi.

Konjen RI Frankfurt menargetkan IFF menjadi ajang promosi Indonesia yang diadakan setiap tahun yang mencakup seminar, workshop, dan business forum. Kota Frankfurt dipilih sebagai lokasi IFF 2022 mengingat perkembangannya yang pesat di bidang ekonomi, industri, dan keuangan.

Acep Soemantri sungguh sangat mengapresiasi dengan turut berpartisinya Kab. Bojonegoro dalam IFF 2022 dan juga prestasi yang diraih dimana kondisi Bojonegoro saat ini dengan angka capaian UHC (universal health coverage) yang maksimal, karena saat itu beliau turut terlibat langsung dalam proses negosiasi resolusi universal health coverage  di Jenewa Swiss.

"Tim kami akan selalu berkoordinasi terus dengan tim Kabupaten Bojonegoro terkait dengan ketentuan-ketentuan dan peraturan, serta mengenai produk-produk apa saja yang nanti akan di pamerkan dalam IFF 2022 nanti," pungkasnya. [riz/mu]

Tag : IFF 2022 Jerman



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat