22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |   19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |   13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |  
Fri, 30 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KONI Undang Askab PSSI Bojonegoro untuk Koordinasi dan Klarifikasi

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 March 2022 08:00

KONI Undang Askab PSSI Bojonegoro untuk Koordinasi dan Klarifikasi

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro mengundang Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bojonegoro di sekretariat KONI Kabupaten Bojonegoro, Rabu (9/3/2022).

Undangan pertemuan tersebut dimaksudkan guna klarifikasi terkait isu yang beredar tentang keikutsertaan sepak bola wanita dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov) tahun 2022 dan Koordinasi terkait pelaksanaan Kongres Askab PSSI Bojonegoro.

Hadir memenuhi undangan tersebut Ketua Askab PSSI Bojonegoro Akhyar yang diterima langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi, didampingi Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Aris Yuliantono, dan Sekretaris KONI Tonny Ade Irawan.

Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi menjelaskan, sepakbola wanita isu yang beredar adalah KONI tidak mau merekomendasi. Padahal sampai dengan saat ini surat pengajuan sepakbola wanita untuk ikut Porprov 2022 tidak pernah masuk.

Ali mahmudi menambahkan, dalam raker tahun 2020 sudah disampaikan yang diberangkatkan Porprov 2022 adalah cabor potensi medali. Hal itu sudah ditegaskan kembali dalam rapat Koordinasi pada September 2021 juga pada Raker akhir tahun 2021.

"Dan saat permintaan data untuk Porprov Desember lalu tidak ada sepak bola wanita dimasukan," tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil ketua Binpres Aris Yuliantono, yang diberangkatkan pada porprov jatim ialah cabang olahraga yang potensi dapat medali, mengingat hal tersebut sesuai dengan kebijakan yakni peraih medali porprov 2019 atau juara satu dua atau tiga dalam kejurda atau kejurprov resmi.

"Sekali lagi potensi medali yang berangkat porprov dan sudah dijelaskan berulang," tandasnya.

Selanjutnya Sekretaris KONI Kabupaten Bojonegoro, Tonny Ade Irawan mengungkapkan, bahwa belum pernah ada surat masuk secara resmi yang mengajukan terkait permintaan keikutsertaan sepakbola wanita dalam ajang Porprov 2022.

"Askab melalui salah satu pengurus baru menyampaikan sepakbola wanita ingin ikut Porprov Februari lalu itupun via WA," ungkapnya.

Sementara itu dalam kesempatannya, kata Ketua Askab PSSI Akhyar menjelaskan terkait Kongres dengan agenda pemilihan ketua dan anggota Komite yang semestinya 4 Maret lalu akan dilaksanakan 27 Maret mendatang.

"Kami mohon maaf atas kesimpangsiuran ini," kata Akhyar saat membuka pembicaraan.

Sementara itu terkait dengan keikutsertaan sepakbola wanita dalam Porprov tahun 2022, mantan kepala sekolah itu juga menjelaskan, sampai dengan saat ini pihaknya belum membuat surat permohonan, "pengurus yang menghubungi tanpa sepengetahuan ketua," Jelas Akhyar.

Sehingga pada pertemuan klarifikasi dan koordinasi tersebut disepakati Koni dan Askab akan melakukan pertemuan lebih lanjut.

Selanjutnya mengingat masih menunggu informasi dari Koni Provinsi terkait multi ivent ini. sebab yang bertanggungjawab ialah dari Koni bukan dari cabang olahraga. Askab diminta agar melakukan konsolidasi internal dulu. [mis/mu]

 

Tag : koni bojongeoro, sepakbola wanita



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat