15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |   13:00 . Perpusgatda dan Dunia Imajinasi Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar   |   09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |   18:00 . Liburan Tetap Belajar Kenapa Tidak?   |   17:00 . Ketua Kontingen Bojonegoro Apresiasi Prestasi Atlet Judo   |   16:00 . Ada 1 Juta lebih DPB, Didominasi Perempuan   |   15:00 . KPU Bojonegoro Gelar Rakor Pemutakhiran DPB   |   14:00 . Atlet Judo Bojonegoro Sumbang 3 Medali   |   13:00 . Atlet Taekwondo Bojonegoro Raih Satu Medali Perak   |   10:00 . Bebas PMK, 9.308 Ekor Sapi di Bojonegoro Siap kurban   |  
Wed, 29 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pantun Kreatif Tutup Rangkaian Lokakarya Pekerti Udinus-Unugiri

blokbojonegoro.com | Friday, 11 March 2022 19:00

Pantun Kreatif Tutup Rangkaian Lokakarya Pekerti Udinus-Unugiri

 

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokbojonegoro.com - Untuk meningkatkan sumber daya manusia Dosen kampus digelar Lokakarya Pekerti kerjasama antara Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri (Unugiri) dengan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Kegiatan ini digelar selama lima hari melalui zoom meeting, Senin-Kamis (07-11/03/2022).

Pelatihan ini diikuti oleh jajaran dosen dari Unugiri serta fasilitator yang didatangkan dari kampus Udinus, yang digelar melalui Zoom meeting. Program kerjasama ini semoga memberikan feedback yang baik antara Unugiri dengan Udinus.

Rangkaian acara pada penutupan lokakarya ini diawali dengan pembukaan, kesan dan pesan dari peserta Pekerti, pemutaran video Pakerti, sambutan-sambutan, dan yang terakhir ditutup dengan doa. Kesan dan pesan dari peserta diwakili oleh peserta atas nama Olivia Dwi Cahyani yang mengaku senang mendapatkan pengalaman luar biasa dari Lokakarya Pakerti ini. 

"Serta diajarkan cara membuat kompetensi pembelajaran yang bagus, untuk diimplementasikan kepada mahasiswa dalam proses belajar mengajar. Iwak Teri, Iwak Lele Peserta Pekerti Unugiri, pancen oye”, kesan dan pesan dari Bu Oliv ini ditutup dengan pantun yang memecahkan suasana pertemuan.

Selingan pemutaran video Pekerti dari hari pertama hingga hari terakhir ini diwarnai dengan berbagai pose dari wajah yang tampak semangat hingga wajah capek. Raut wajah yang sumringah juga ditampakkan oleh Bapak Rektor, K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., 

“Melalui pelatihan ini para dosen dapat menerapkan pembelajaran yang baik, kita harus optimis dengan adanya dosen dosen yang luar dengan metodologi pembelajaran yang telah diperolehnya dapat berdampak pada peningkatan kualitas mahasiswa,” tuturnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Tyas selaku perwakilan dari Udinus menurutnya, tantangan di era kedepan itu tidaklah mudah, sehingga dosen harus mewujudkan pendidikan yang fleksibel dan otonomi sesuai kebutuhan mahasiswa. 

"Semoga kerjasama yang baik ini dapat berjalan terus kedepannya, saling Support antara Udinus dengan Unugiri sehingga akan berdampak baik pula pada pendidikan bangsa Indonesia," ucapnya. [lis]

 

Tag : Unugiri, kampus, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat