13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kongres BEM PTNU Se-Nusantara Resmi Dibuka

blokbojonegoro.com | Saturday, 12 March 2022 12:00

Kongres BEM PTNU Se-Nusantara Resmi Dibuka

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama' (PTNU) Se-Nusantara yang diadakan di kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro resmi dibuka, Sabtu (12/3/2022).

Kongres yang mengusung tema "Khidmad Mahasiswa Nahdhiyin Menuju 1 Abad NU Untuk Indonesia Bermartabat" ini, dihadiri Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah secara virtual, Waka Polres Bojonegoro, Kompol Latif, Jajaran Rektorat UNUGIRI Bojonegoro, serta peserta kongres dari berbagai daerah.

"Selamat dan sukses, semoga lewat forum kongres BEM PTNU Ke-VII ini mampu melahirkan pemimpin yang berkompeten, profesional, serta memberi manfaat kepada semua khususnya kepada Nahdlatul Ulama," ucap Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

Bupati perempuan pertama Bojonegoro ini juga memberi spirit kepada generasi muda Nahdlatul Ulama agar mengembangkan potensi yang dimilik, karena tantangan zaman kedepan akan semakin sulit.

"Lewat organisasi seperti ini potensi-potensi generasi muda NU akan terasah dan terarah untuk memajukan bangsa khususnya Nahdlatul Ulama," tegas Bunda Anna.

Pihaknya juga berharap, apapun hasil dari Kongres BEM PTNU Ke-VII ini akan membawa dampak positif untuk BEM PTNU kedepan, menurutnya tongkat estafet pemimpin ada di tangan generasi muda khususnya generasi muda Nahdhiyin. Karena, pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan.

Sementara itu Rekror UNUGIRI Bojonegoro, Jauharul Maarif mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mempercayai UNUGIRI Bojonegoro sebagai tempat berlangsungnya Kongres BEM PTNU Ke-VII.

"Masa muda atau masa menjadi mahasiswa adalah masa keemasan sekaligus masa yang krusial. Karena dimasa tersebut para kaum muda mencari jati diri serta momen untuk mengaktualisasi diri," ungkap Rektor.

Disamping itu, Gus Arif sapaan akrab Rekror UNUGIRI Bojonegoro mengajak untuk bersinergi antara BEM dan para pengurus LPTNU dari tingkat pusat hingga daerah agar bisa bersama memajukan lembaga pendidikan di bawah naungan NU.

"Secara keseluruhan Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama se-Indonesia masih kalah bersaing dengan kampus-kampus yang lain, untuk itu kita perlu menggalang kekuatan bersama guna memajukan pendidikan tinggi Nahdlatul Ulama," imbuh Gus Arif.

Ketua panitia daerah yang juga presiden BEM UNUGIRI Bojonegoro M. Rifka Arif Syahrizal mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada Pemkab Bojonegoro serta civitas akademika UNUGIRI Bojonegoro, karena tanpa adanya sumbangsih dari berbagai pihak acara Kongres kali ini tidak mungkin berjalan dengan maksimal.

Dia juga menambahkan, kongres kali ini adalah momen untuk menselaraskan visi misi BEM PTNU kedepan, menurutnya selama ini BEM PTNU mati suri serta tertinggal dari aliansi BEM yang lain.

"Lewat kongres kali ini harapan kami Tokoh-tokoh muda NU memiliki ruang untuk memberi kontribusi bangsa dan negara hususnya Nahdlatul Ulama," pungkasnya. [riz/mu]

 

Tag : bem, mahasiswa, unugiri, bem unugiri, ptnu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat