11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Anna Tinjau Longsor di Sugihwaras, Minta Segera Dilakukan Penanganan Darurat

blokbojonegoro.com | Monday, 14 March 2022 19:00

Bupati Anna Tinjau Longsor di Sugihwaras, Minta Segera Dilakukan Penanganan Darurat

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah bersama Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro lakukan peninjauan dan berikan solusi terhadap longsor jalan poros di Desa Wedoro, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (12/3/2022).

Longsor tersebut terdampak pada dua titik, pertama di bahu kanan menuju Dusun Beketuk RT.12 RW.04 dengan dimensi longsoran, Panjang 28 meter, Lebar 4 meter dan Tinggi 4 meter. Yang mengakibatkan jalan hanya menyisakan 1 meter dan hanya bisa dilewati kendaraan roda 2.

Kemudian di titik kedua yaitu longsor dibahu kiri menuju Dusun Beketuk di RT 13, 14, 15 RW 04 dengan dimensi longsoran, panjang mencapai 11 meter, lebar 1,2 meter dan tinggi mencapai 5 meter.

"Untuk penanganan bencana longsor diantaranya penanganan kedaruratan dengan memberikan bantuan penanganan kedaruratan," kata Bupati Anna. Kalaksa BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan kejadian tanah longsor tersebut, terjadi pada Jumat (4/3/2022) sekitar pukul 18.00 WIB, yang mana pada saat itu terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Bojonegoro sehingga menyebabkan debit air sungai kalitengah naik, sehingga mengakibatkan dua titik tersebut longsor.

Bantuan penanganan kedaruratan yang telah dikirimkan BPBD Bojonegoro yaitu berupa tanah pedel 5 rit, bronjong 55 lembar, zak 200 lembar, sesek 30 lembar, bongkotan bambu 50 batang.

Lebih lanjut, pihaknya juga menghimbau pihak desa agar memasang informasi di lokasi titik longsor agar masyarakat berhati hati dalam melintas. "Selain itu, penanganan lainnya yaitu oleh Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPU SDA) yaitu dengan menormalisasikan sungai tersebut," lanjut Ardhian. Pasalnya, dengan normalisasi sungai tersebut, merupakan solusi penanganan jangka panjang dan selain itu juga harus ada pembangunan permanen yang dapat menahan air sungai tersebut. [riz/ito]

 

Tag : Bupati, Anna, longsor, Sugihwaras



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat