16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |   19:30 . Oknum BPN Bojonegoro Dilaporkan Atas Dugaan Sertifikat Tanah Palsu   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

1.465 Calon Jemaah Haji Wajib Selesaikan Pelunasan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 15 March 2022 14:00

1.465 Calon Jemaah Haji Wajib Selesaikan Pelunasan Giat sosialisasi penyelesaian dokumen dan perlengkapan haji tahun 2022 di aula kantor Kemenag. (Anang/blokbojonegoro.com).

 

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Tercatat sebanyak 1.465 calon jemaah haji pada tahun 2022 agaknya bakal mendapat angin segar, sebab kebijakan Arab Saudi yang menghilangkan status pendemi di negaranya. Berkenaan dengan hal itu, para calon jemaah haji pun wajib menyelesaikan pelunasan berikut dokumen perlengkapan yang dibutuhkan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, H. Yasmani dalam giat sosialisasi penyelesaian dokumen dan perlengkapan haji tahun 2022 di aula kantor setempat.

Pihaknya menyampaikan, bahwa di Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2022 ini ada calon jemaah haji sejumlah 1.465 orang. Maka, adanya sosiaslisai diharapannya dapat memastikan semua calon jemaah haji yang melunasi pada tahun keberangkatannya dapat berangkat ke tanah suci. Terkecuali bagi calon jemaah yang telah melakukan penundaan.

"Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama, berusaha semaksimal mungkin mengelola dan melaksanakan penyelenggaraan ibadah haji. Penyelenggaran ibadah haji dimaksud meliputi penetapan BPIH, pembinaan ibadah haji, penyediaan akomodasi yang layak, penyediaan transportasi, penyediaan konsumsi, pelayanan kesehatan hingga pelayanan administrasi dan dokumen." kata H. Yasmani saat memberikan penjelasan kepada ratusan calon jemaah haji, Selasa (15/3/2022).

Pada kesempatan itu, 120 orang peserta mengikuti sosialisasi berasal dari beberapa unsur, di antaranya para Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro, Perwakilan pengurus KBIH se-Kabupaten Bojonegoro, Calon Jamaah Haji (CJH) yang paspornya sudah kadaluarsa serta CJH pelimpahan porsi.

Tak hanya itu, sosialisasi kali ini juga dikemas dengan diskusi tanya jawab yang melibatkan narasumber dari Kantor Imigrasi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Bojonegoro, H. Munir menuturkan dilaksanakannya giat ini bertujuan memberi pemahaman dan pemantapan persiapan keberangkatan calon jemaah haji 1443 H/2022 M, dari proses pelayanan, proses pelaksanaan ibadah haji, teknis penyelesaian paspor sampai dokumen lainnya.

"Saya berpesan kepada calon jemaah haji harus menjaga kesehatan sedini mungkin, serta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," ucap Kakan Kemenag Bojonegoro, H. Munir berpesan.

Masih kata H. Munir, calon jamaah haji yang berangkat tahun 2022 ini harus bersyukur. Sebab setelah 2 tahun terakhir pandemi Covid-19 sehingga harus tertunda, meski sampai saat ini masih belum ada kepastian dari pemerintah Indonesia dengan pemerintah Arab Saudi terkait pemberangkatan Ibadah Haji di Tahun 2022, tetapi situasi saat ini semakin membaik.

"Semoga calon jemaah haji dari Bojonegoro dapat berangkat 100 persen," pungkasnya. [feb/lis]

 

Tag : Religi, sastra, kemenag



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat