08:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |   10:00 . Jelang Idul Adha Harga Telur Ayam Ras Naik   |   09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siapkan Perencanaan, DPD PKS Bojonegoro Adakan Rakerda 2022

blokbojonegoro.com | Sunday, 20 March 2022 16:00

Siapkan Perencanaan, DPD PKS Bojonegoro Adakan Rakerda 2022

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Dalam menyiapkan perencanaan kerja selama setahun kedepan, hari ini DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bojonegoro mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Minggu (20/3/2022).

Rakerda 2022 kali ini, diselenggarakan di kawasan Agro Toyoaji, Desa Wedi, Kecamatan Kapas dengan dihadiri undangan dari partai-partai lain, pengurus DPC, DPH, DPD, hingga DPTW PKS Jawa Timur (Jatim).

Ketua DPD PKS Kabupaten Bojonegoro, Driarso mengungkapkan bahwa Rakerda ini merupakan bagian dari Rakernas dan Rakerwil yang rutin digelar setiap tahun.

"Implementasinya perencanaan kerja, baik pada DPD, DPC, maupun DPH," kata Driarso kepada blokBojonegoro.com disela istirahat acara Rakerda.

Dijelaskannya lagi, pada Rakerda 2022 DPD PKS Kabupaten Bojonegoro lebih fokus kepada penyesuasian instruktur, optimaslisasi bidang, dan persiapan demi pencapaian pemenanangan Pemilu 2024 mendatang.

Dari 430 desa dan kelurahan yang ada di Bojonegoro, pihaknya telah memastikan kesiapan kader. hasilnya, persiapan DPC sudah 100 persen, dan DPH baru 50 persen.

"Verifikasi KPU Insya Allah siap," tegasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, perwakilam DPTW PKS Jatim Dwi Hari Cahyono menyampaikan target kursi yang akan diperoleh mendatang. Yakni 15 persen suara Jatim, meliputi 11 kursi DPR RI, 14 kursi DPR RI Provinsi Jatim, 206 DPR Kabupaten/Kota.

"206 kursi DPR Kabupaten/Kota, termasuk Bojonegoro kita targetkan 7 kursi," buka Dwi Hari.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim menambahkan, bahwa Rakerda yang juga untuk persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, supaya para kader mencerminkan sikap dan sifat Rahmatan Lil 'Alamin.

G"Kami berharap agar kader PKS di Bojonegoro mencerminkan Islam Rahmatan Lil 'Alamin baik dalam konteks pemerintahan, dan bagaimana posisi kita. Kritik diperlukan jika memang ada hal yang mencerminkan tidak pro masyarakat. Tolak ukurnya, rakyat senang, gembira atau tidak," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro yang diwakili kehadirannya melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, oleh Mahmudi menyampaikan bahwa semua pihak perlu mendukung total dalam penyelenggaraan pemerintahan. Terkhusus pada aspek perekonomin, untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Bojonegoro perlu totalitas, mari berpikir lokal, bertindak lokal. Jalan provinsi maupun kabupaten yang ada di Bojonegoro sudah 95 persen bagus. Itu menjadi pondasi ekonomi masyarakat. Maka dari itu, perlu dukungan penuh dari Panjenengan semua," tegasnya berpesan. [feb/col]

 

Tag : DPD, PKS, rapat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat