16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Baru Tahap Desain, Wilayah Selatan Bojonegoro Akan Dilewati Tol Ngaroban

blokbojonegoro.com | Monday, 21 March 2022 16:00

Baru Tahap Desain, Wilayah Selatan Bojonegoro Akan Dilewati Tol Ngaroban

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana membangun infrastruktur jalan tol Demak-Tuban serta pembangunan ruas jalan tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban-Babat (Ngaroban/Ngarobat) yang digadang penghubung lintas tengah dan utara wilayah Jawa Timur.

Mega proyek tol Ngaroban/Ngarobat ini menjadi buah bibir. Terutama oleh warga di tiga desa Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro yang masuk lintasan jalan bebas hambatan.

Camat Margomulyo, Dyah Enggarini Mukti, mengungkapkan setelah sebulan lalu diadakan konsultasi analisis dampak lingkungan (AMDAL) tepatnya bulan Februari 2022. Pihaknya belum melakukan kegiatan apapun hingga saat ini.

"Belum memperoleh data peta lokasi tanah mana saja yang akan dikenakan pembebasan lahan. Untuk tol nantinya akan melewati Desa sumberrejo, meduri dan geneng," ungkap Dyah Enggarini Mukti.

Terkait rencana mega proyek jalan tol bebas tanpa hambatan ini, Camat Margomulyo menyambutnya dengan suka cita. Pasalnya diharapkan mampu mendongkrak perekonomian sekaligus konektivitas antar wilayah.

Terlebih saat ini Pemkab Bojonegoro tengah mengalokasikan anggaran sebesar Rp24 Miliar, untuk pembangunan masjid dan ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan Margomulyo.

"Konsepnya nanti masjid menjadi rest area dan wisata religi. Terutama lokasinya berada di jalur perbatasan Bojonegoro, Ngawi. Serta tak jauh dari pintu keluar/exit tol berada di Kabupaten Ngawi," tambahnya

Senada juga disampaikan oleh Camat Ngraho, Masirin, menurutnya sebulan pasca dilakukan konsultasi bersama di Pendopo Malowopati, Bojonegoro. Belum ada tindak lanjut mengenai pembebasan lahan yang akan digunakan sebagai lintasan mega proyek tol Ngaroban-Ngarobat.

"Namun secara pasti sudah ada tiga Desa di Kecamatan Ngraho, yakni Desa Jumuk, Nganti dan Klempun," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Tol, jalan, camat, Margomulyo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat