13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gedung Graha Pergerakan Bojonegoro Diharapkan Bisa Cetak Kader yang Bisa Diandalkan

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 March 2022 14:00

Gedung Graha Pergerakan Bojonegoro Diharapkan Bisa Cetak Kader yang Bisa Diandalkan Bupati Bojonegoro saat meresmikan Gedung Graha Pergerakan Bojonegoro. (Misbahul/blokbojonegoro)

 

Kontributor: Moch Misbahul munir

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah meresmikan Gedung Graha Pergerakan PC Ikatan Keluarga besar Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Bojonegoro, di Desa Pacul Kecamatan/Kota Bojonegoro, pada Minggu (27/3/2022).

Peresmian gedung itu ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

Gedung megah 3 lantai itu di fungsikan sebagai Kantor IKA PMII Bojonegoro juga sebagai pusat kajian dan diskusi bagi Kader-Kader PMII Bojonegoro.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Ketua DPRD Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Perwakilan PW IKA PMII Jawa Timur, Ketua Muslimat NU Bojonegoro, perwakilan KAHMI Bojonegoro, Ketua IKA PMII Bojonegoro, Ketua PC PMII Bojonegoro, seluruh Ketua Komisariat dan Rayon se - Bojonegoro, juga tamu undangan lainnya.

Ketua Dewan Majlis Pertimbangan PC IKA PMII Bojonegoro Cicik Mursida dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro, DPRD Bojonegoro juga kepada seluruh kader PMII juga IKA PMII Bojonegoro karena atas inisiasimya sehingga Gedung Graha Pergerakan PC IKA PMII Bojonegoro dapat dibangun dengan megah. Semoga nantinya dapat dipergunakan sebagai rumah pergerakan PMII Bojonegoro yang mencetak kader kader yang berkualitas dan dapat diandalkan.

"Saya berpesan kepada kader - kader PMII yang ada, telah di sediakan media untuk berekspresi, berdiskusi, berinisiasi di gedung Graha Pergerakan yang megah ini, ini merupakan tempat untuk mencetak kader-kader pergerakan agar memiliki SDM yang dapat diandalkan," katanya.

Senada perwakilan PW IKA PMII Jawa Timur Syahrul Munir menyampaikan terimakasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pembangunan gedung tersebut, ia mengaku bangga kepada IKA PMII Bojonegoro karena memiliki gedung yang begitu megah.

"Sesungguhnya IKA PMII merupakan cara kita untuk nyantri dengan Hadrotus syeh KH Hasyim Asy'ari, dengan merawat Nahdhotul ulama lewat berkhidmat dengan IKA PMII," tandasnya.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan, Pemkab Bojonegoro buka ruang terbuka bagi aktifis mahasiswa dan masyarakat untuk komunikasi menyampaikan aspirasi mau pun inspirasi. menurutnya saat ini merupakan era untuk kolaborasi dan harmonisasi untuk bersama - sama membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro.

"Karena sejatinya dalam pembangunan itu seluruh kontribusi masyarakat itu ada sesuatu yang baik, maka pada suatu ketika IKA PMII berinisiatif ingin mempunyai tempat untuk berdiskusi mengeluarkan ide gagasan dan seterusnya kami dukung, juga untuk yang lain diluar IKA PMII yang ingin mengajukan juga akan kita dukung," jelasnya.

Selanjutnya Bupati Bojonegoro menambahkan, dengan meningkatnya pertumbuhan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Bojonegoro yang saat ini nomor 4 Provinsi Jawa timur, yang ditandai dengan meningkatnya taraf Pendidikan, percepatan pertumbuhan ekonomi dengan didukung infrastruktur ada, kerja keras dari semua pihak sehingga prestasi ini dapat dicapai oleh Kabupaten Bojonegoro.

"Mari bersama Pemkab kami mengajak IKA PMII juga Mahasiswa yang masih aktif mari bersama membangun Kota Bojonegoro lebih baik, selanjutnya kami juga tengah merancang beasiswa untuk setelah S1, S2, S3 dan seterusnya," tutupnya. [lis]

 

 

Tag : Peresmian, graha, pergerakan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat