Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mutasi Polres Bojonegoro, 1 PJU dan 2 Kapolsek Resmi Diganti

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 March 2022 09:00

Mutasi Polres Bojonegoro, 1 PJU dan 2 Kapolsek Resmi Diganti

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Mutasi pada jajaran Polres Bojonegoro kembali bergulir, kali ini Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) satu Pejabat utama dan dua Kapolsek di halaman Mapolres Bojonegoro pada Sabtu (26/3/2022).

Bedasarkan Surat telegram Kapolda Jatim Nomor ST KEP/164/111/2022 tanggal 9 maret 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Dalam surat telegram Kapolda Jatim tersebut Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Fran Dalanta Kembaren di angkat dalam jabatan baru sebagai Kanit I / Pembajakan, Sandera Subdit III Ditreskrimum Polda Jatim. Sedangkan posisi Kasat Reskrim Polres Bojonegoro akan di gantikan oleh AKP Girindra Wardana Akbar Ramdhani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kediri.

Selanjutnya Kapolsek Ngasem AKP Imam Kanafi di mutasi sebagai Pama Polres Bojonegoro, sedangkan posisi sebagai Polsek Ngasem di gantikan oleh IPTU Karyoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satsamapta Polres Bojonegoro.

Kapolsek Sugihwaras IPTU Teguh Subagio di mutasi sebagai Pama Polres Bojonegoro (dalam rangka pensiun), sedangkan posisi Kapolsek Sugihwaras digantikan oleh IPTU Sudirman yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kantlantas Polres Bojonegoro.

Dalam kesempatannya saat memberikan arahan Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad munyampaikan, bahwa mutasi di likungan polri merupakan sesuatu hal yang bersifat biasa dan rutin, karena itu merupakan rangkaian proses pembinaan dari anggota polri, terutama dalam menyelerasakan kesinambungan estafet kepemimpinan diberbagai tingkatan dan kesatuan dalam memenuhi tugas dan mengembankan tanggungjawab.


"Jabatan yang kita pegang saat ini hanya bersifat sementara untuk itu tujuan alih tugas hanya untuk penyegaran kepemimpinan dalam menjalankan tugas pokok kepolisian," kata Kapolres Bojonegoro.

Dalam sambutan itu pula Kapolres Bojonegoro berpesan Kepada Kasat Reskrim dan dua Kapolsek yang baru, bahwa dalam mengemban tugas yang baru tentunya akan ada banyak tuntutan sebagaimana tugas telah di embankan, baik dalam usaha melanjutkan misi yang telah dilaksanakan oleh pejabat yang lama, maupun tugas tugas lainnya.

"Segera kenali, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda setempat, kenali adat istiadat masyarakat serta karakteristik masyarakatnya. Laksanakan tugas yang mulia ini untuk mencapai dukungan yang maksimal serta menjalin kemitraan dengan masyarakat," jelasnya.

Tak lupa Kepada Kasat Reskrim lama dan dua Kapolsek yang saat ini dipindah tugaskan, Kapolres Bojonegoro juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dedikasi dan loyaliyatas yang tinggi dalam menjalankan tugasnya selama masih menjabat di Polres Bojonegoro.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besaranya atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama bertugas di polres bojonegoro, semoga keberhasilan yang baik ini dapat menjadi pengalaman yang berharga dalam mengemban tugas di tempat yang baru," tandasnya.

Selanjutnya jelang memasuki bulan suci Ramadhan Kapolres Bojonegoro dalam sambutannya memerintahkan kepada seluruh jajaran Polsek serta jajaran yang lainnya untuk segera melakukan operasi cipta kondisi serta melakukan razia penyakit masyarakat agar pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini dapat berjalan aman damai dan kondusif.

"Segera lakukan oprasi cipta kondisi dan oprasi - oprasi penyakit masyarakat, minuman keras, tempat - tempat nongkrong, mulai koordinasi kepada forkopimcabnya masing - masing untuk mengingatkan lokasi - lokasi yang tidak boleh dibuka selama bulan suci Ramadhan, di koordinasikan dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku di Kabupaten Bojonegoro" imbuhnya. [mis/mu]

 

Tag : sertijab, polres bojonegoro, mutasi, kapolse



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini