Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

100 Persen Siswa SMA di Bojonegoro Ikuti USP

blokbojonegoro.com | Monday, 28 March 2022 15:00

100 Persen Siswa SMA di Bojonegoro Ikuti USP Maskun, Kasi SMA Kantor Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro. (Anang/blokbojonegoro)

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Ujian Satuan Pendidikan (USP) yang diikuti siswa-siswi Kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Bojonegoro, pada pelaksanaan hari terakhir ini diikuti oleh 100 persen kehadiran siswa.

Kehadiran total peserta USP, baik sekolah negeri maupun swasta ini, merupakan salah satu syarat siswa dinyatakan lulus jenjang pendidikan SMA. Hal tersebut diungkapkan oleh Maskun, Kasi SMA Kantor Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro.

Pihaknya mengatakan, kehadiran siswa yang mengikuti USP jenjang SMA di Bojonegoro 100 persen, meskipun pihak sekolah dan Kacabdin Propinsi Jawa Timur telah membuat jadwal USP bagi siswa sakit maupun yang berhalangan hadir dalam mengikuti USP.

"Tingkat kehadiran siswa yang mengikuti USP Tahun 2022 di Bojonegoro adalah 100 persen hadir semuanya", ungkap Maskun.

Pelaksanaan USP kali ini, dilakukan dengan basis komputer. Namun, ada juga soal esai yang jawabannya masih mengandalkan isian manual dengan kertas. Selama pelaksanaan USP di Bojonegoro, tak ada kendala teknis maupun jaringan hingga pelaksanaan hari terakhir saat ini semuanya berjalan lancar.

"Untuk pengumuman kelulusan SMA di Bojonegoro sesuai rapat dinas antara Kepala SMA, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro Tuban dengan Kantor Dinas Pendidikan Propinsi Jatim akan diumumkan serentak pada tanggal 5 Mei 2022 mendatang. Semoga semuanya lulus seratus persen", tandasnya,  Senin (28/3/2022). [feb/lis]

 

Tag : ma, sma, ujian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini