Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Atraksi Perguruan Silat Meriahkan Ulang Tahun ke -15 SMKN Dander

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 March 2022 16:00

Atraksi Perguruan Silat Meriahkan Ulang Tahun ke -15 SMKN Dander Atraksi Perguruan Silat Meriahkan Ulang Tahun ke -15 SMKN Dander. (Anang/blokbojonegoro)

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Puncak acara Anniversary Ke - 15 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Dander, hari ini digelar dengan sejumlah pertunjukan dan hiburan, salah satunya atraksi perguruan silat.

Acara yang dipusatkan di arae lapangan basket sekolah setempat, menampilkan berbagai atraksi dan kemampuan dari sejumlah perguruan silat masing-masing. Seperti peragaan jurus pencak silat, seni tunggal, ganda, juga seni beregu. 

Selain penampilan atraksi perguruan silat, ulang tahun ke-15 SMK Negeri Dander juga dilengkapi dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya jalan santai, fashion show, lomba menyanyi, pertunjukan reog dan seni tari, hingga pameran produk hasil karya siswa.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) Wilayah Bojonegoro Tuban, Adi Prayitno menuturkan, selain prestasi akademis, siswa SMK harus mampu bersaing dan menunjukan prestasi non-akademis.

"Saya berpesan kepada para siswa yang mengikuti perguruan silat, harus tetap menjaga kerukunan dan harus berprestasi di kejuaraan-kejuaraan silat yang ada. Jangan sampai saya mendengar atau melihat siswa SMK yang ikut silat berurusan dengan hukum," tegas Adi Prayitno yang juga pengurus IPSI Kabupaten Nganjuk itu berpesan.

Plt SMK Negeri Dander, Fatkhurrokhim pada kesempatan ini juga memberi arahan dan motivasi supaya kompetensi siswa terus ditingkatkan. Hal itu bertujuan supaya siswa dapat tangguh menghadapi tantangan pekerjaan ketika lulus nantu.

"Diusianya yang ke 15 tahun, SMK Negeri Dander harus lebih maju lagi dari segi mutu dan kualitas pendidikan, serta lulusan tiap tahunnya bisa langsung bekerja," ungkap Fatkhurrokhim, Plt SMK Negeri Dander, Rabu (30/3/2022).

Ditambahkan lagi, terdapat tujuh jurusan yang ada di SMK Negeri Dander untuk mencetak para peserta didik dalam menghadapi tantangan global lapangan pekerjaan.

"SMK Negeri Dander berdekatan dengan SMK-SMK yang ada di Kecamatan Kota, maka kita harus mampu bersaing dengan sekolah-sekolah tersebut. Baik dari segi input dan output tiap tahunnya," lengkapnya. [feb/col]

 

Tag : SMKN, ultah, dander



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini