Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pantauan Hilal Tidak Terlihat di Bukit Wonocolo

blokbojonegoro.com | Friday, 01 April 2022 18:15

Pantauan Hilal Tidak Terlihat di Bukit Wonocolo Pantauan Hilal Tidak Terlihat di Bukit Wonocolo. (Anang/blokbojonegoro)

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Hasil rukyatul hilal penentuan awal Ramadhan 1443 H / 2022 M, oleh Badan Hisb Rukyat (BHR) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro yang dilakukan di arae rumah singgah Bukit Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Jumat (1/4/2022) sore ini belum melihat titik hilal.

Ketua BHR Kemenag Bojonegoro, KH. Tuhri menuturkan pencarian titik hilal kali ini berada di 2,2 derajat. Yang mestinya, titik mudah ditemukan ialah 3 derajat lebih. 

"Durasinya 8 menit, kita mulai pukul 17.40 WIB, karena tertutup kabut mendung hilal tak terlihat," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com usai pantauan hilal di Bukit Wonocolo.

Tak terlihatnya hilal di Bukit Wonocolo, dikomentari oleh Ketua Lembaga Falakiya Nahdlatul Ulama (LFNU), M. Charis yang juga berada di lokasi Rikyatul Hilal Bukit Wonocolo.

"Semua lokasi tidak berhasil melihat hilal, jadi hasilnya istikmal," jelasnya.

Adapun penentuan awal Ramadan kali ini memakai kriteria dari kesepakatan Menteri Burunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, dan Singapura (MABIMS). [feb/lis]

 

Tag : Hilal, Ramadan, hasil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini