Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Permudah Layanan Masyarakat, Bupati Anna Luncurkan Aplikasi 'Partnermu'

blokbojonegoro.com | Friday, 01 April 2022 16:30

Permudah Layanan Masyarakat, Bupati Anna Luncurkan Aplikasi 'Partnermu' Permudah Layanan Masyarakat, Bupati Anna Luncurkan Aplikasi 'Partnermu'. (Humas pemkab untuk BlokBojonegoro.com)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati meluncurkan aplikasi yang mempermudah layanan masyarakat. Aplikasi ini diluncurkan bertepatan dengan Dirgahayu Polisi Pamongpraja ke-72 dan satuan pelindung masyarakat ke-60. Peluncuran dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah serta Kasi Trantib Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro. 

Pada kesempatan ini, Bupati Anna memperkenalkan aplikasi "Partnermu" dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam membuat laporan atau pengaduan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto, mengatakan aplikasi ini dibuat untuk menjawab tantangan dari aduan masyarakat terkait pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) di Kabupaten Bojonegoro. 

"Masyarakat tentu membutuhkan tindakan cepat atas laporan yang diadukannya. Guna mendukung aplikasi 'Partnermu' dibentuklah Tim Unit Layanan Cepat (ULC), nantinya tim tersebut setelah menerima laporan melalui aplikasi, segera memberikan tindaklanjut," papar Arif Nanang. 

Kasat Pol PP Bojonegoro berharap, dengan adanya aplikasi tersebut. Dugaan-dugaan adanya pelanggaran Perda bisa terdeteksi sejak dini. "Sehingga tim Unit Layanan Cepat bisa menindaklanjuti berdasarkan hasil laporan," ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan apresiasi yang besar kepada Satuan Polisi Pamong Praja yang sudah bekerja dengan baik. Selain itu, Satpol PP juga telah memberikan Inovasi di dalam instansi dengan membuat aplikasi "Partnermu" yang bisa menerima laporan lebih cepat lagi. 

"Adanya aplikasi ini, harapan kami masyarakat bisa lebih cepat memberikan laporan kepada Satpol PP Kabupaten Bojonegoro. Serta Satpol PP sendiri bisa memproses dan menindaklanjuti laporan tersebut lebih baik dan lebih cepat," sambung Bupati Anna. 

Bupati Anna juga berharap, masyarakat mampu memberikan laporan sesuai dengan fakta atau kondisi riil di lapangan. Terlebih laporan tersebut bisa dikuatkan dengan bukti-bukti yang ada. 

"Tahun ini Bupati Bojonegoro mendapatkan anugerah dari Menteri Dalam Negeri berupa karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja. Dimana penghargaan ini hanya diberikan kepada 9 Kepala Daerah secara Nasional," tutup Bu Anna. [liz/lis]

 

 

Tag : Aplikasi, peluncuran, satpol pp



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini