12:00 . Jalani Proses Hukum, Oknum Jaksa Kejari Bojonegoro Dicopot   |   07:00 . HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pakar Ungkap 7 Tantangan Kesehatan yang Dimiliki Indonesia   |   19:00 . Diduga Sodomi Siswa SMA di Jombang, Pejabat Kejari Bojonegoro Diringkus   |   18:00 . Gebyar Kemerdekaan SMPN Kapas Turut Aktif Hingga Peroleh Beragam Penghargaan   |   15:00 . Tangis Abah Lala Pecah, Lagu Ciptaannya Ojo Dibandingke Dinyanyikan di Istana Merdeka   |   14:00 . Rakor Pendamping PKH, Bupati Bojonegoro Tekankan Integritas Mutu SDM   |   13:00 . Berkas Kades Kapas P-21, Tersangka Dilimpahkan ke Kejari   |   12:00 . Warga Balen Jelajahi Makam Walisongo Pakai Motor Butut   |   07:00 . 6 Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur, Yuk Terapkan Kebiasaan Sehat Ini   |   20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |  
Fri, 19 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Tingkah Manusia yang Bisa Bikin Kucing Marah

blokbojonegoro.com | Sunday, 03 April 2022 07:00

5 Tingkah Manusia yang Bisa Bikin Kucing Marah

 

Reporter: --

blokbojonegoro.com - Kucing merupakan hewan yang sering berinteraksi dengan manusia. Tidak sedikit kucing yang dijadikan hewan peliharaan oleh manusia.

Selain fisiknya yang menggemaskan, sifat unik dari kucing juga menjadi daya tarik. Salah satu sifat yang dimiliki kucing adalah kepekaan dan sensitivitas.

Kucing termasuk hewan yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap lingkungan sekitarnya, tak terkecuali manusia. Karena itu, ada beberapa perilaku manusia yang bisa membuat kucing marah atau kesal.

Seperti dilansir dari Cuteness, Rabu (30/3/2022), setidaknya ada 5 perilaku manusia yang bisa membuat kucing kesal.

1. Mengganggu kucing saat tengah nyaman

Seorang pemilik kucing peliharaan, tentu ingin bermain dengan hewan kesayangannya tersebut. Namun jangan sampai niat yang ditujukan untuk menyenangkannya malah membuatnya kesal.

Salah satu adalah mengganggu kucing saat tengah nyaman. Ketika kucing sedang asyik meringkuk sendiri, Anda jangan mengganggunya aktivitasnya saja.

Sebab, ketika menginginkan waktu sendiri, kucing tidak ingin diganggu. Jadi, mengganggu kucing saat tengah merasa nyaman bisa menjengkelkannya.

2. Berangkat dan pulang terlambat

Kucing jelas bukan hewan yang mengerti hitungan waktu. Namun, jangan salah, kucing cukup sadar dan tahu kapan hal-hal yang seharusnya terjadi.

Misalnya, ketika pemilik kucing pulang ke rumah terlambat dari biasanya dan terlihat kesal, kucing juga bisa menjadi kesal.

Anda tidak hanya membuang jadwal yang telah ditetapkan untuk kucing, tetapi membawa banyak emosi buruk masuk atau keluar. Hal ini bisa membuat kucing kesal. Jadi, pastikan pergi dan tiba di rumah dengan hati yang gembira.

3. Suara keras di rumah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kucing termasuk hewan yang cukup sensitif. Ia mempunyai kepekaan terhadap lingkungan di sekitarnya, tak terkecuali suara.

Jadi, ketika Anda menimbulkan kegaduhan dengan memutar musik atau volume televisi terlalu keras, itu bisa sangat tidak menyenangkan bagi kucing.

Terlalu banyak suara keras dapat menyebabkan kecemasan pada kucing. Jadi, waspadalah terhadap suara-suara di sekitar dan ingatlah kucing saat Anda menentukan volume untuk TV atau musik.

4. Diabaikan

Kucing jelas tidak suka diabaikan. Jika Anda sebagai pemilik kucing tidak pernah memanjakan atau bermain dengan kucing saat mereka ingin bermain, ini bisa sangat menyakitkan dan menjengkelkan baginya.

Karena itu, pastikan menyisihkan waktu bersama kucing peliharaan. Saat kucing melompat atau duduk di pangkuan Anda, jangan mendorongnya secara otomatis. Ini bisa membuat kucing marah. Biarkan kucing duduk dan ajak bermain.

5. Rumah yang berantakan

Kucing tidak terlalu suka dengan tempat yang kotor. Hewan yang satu ini bahkan cukup sering terlihat membersihkan diri.

Ketika Anda meninggalkan kekacauan di rumah atau kandangnya, itu bisa sangat mengganggu rutinitas kucing.

Begitu pun bila membiarkan kotak pasir kucing tidak dibersihkan terlalu lama, kucing tidak akan menggunakan kotak pasirnya. Akibatnya, membuang kotoran sembarangan.

(Sumber:Kompas.com/Aniza Pratiwi | Editor: Esra Dopita Maret)

Tag : Kucing, manusia, tingkah, marah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat