Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Safari Ramadan, Bupati Anna Rencanakan Pembangunan Jembatan Desa Panjang

blokbojonegoro.com | Monday, 04 April 2022 22:00

Safari Ramadan, Bupati Anna Rencanakan Pembangunan Jembatan Desa Panjang

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah secara langsung menyerap aspirasi sekaligus melihat keadaan warga saat Safari Ramadan di Dusun Wedegan, Desa Panjang, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Senin (4/4/2022). 

Bupati Bojonegoro, Anna mu'awannah menyampaikan jika jembatan dusun arah Wedegan akan segera dibangun. Namun prosesnya tetap menunggu giliran. Hal ini pun mendapat antensi baik dari warga, sebab selama ini jembatan masih terbuat dari kayu.

Selanjutnya, Bupati juga menekankan untuk tetap menjaga harmonisasi dan ketentraman lingkungan setempat. Suasana kondusif dan ketentraman terwujud jika saling toleransi, dalam hal pembangunan seperti pembangunan jembatan.

"Kenapa kami turun ke dusun? selain silaturahmi dan sambung roso, juga untuk melihat langsung keadaan warga. Termasuk keadaan sekitar seperti jembatan, nanti akan segera dibangun," ungkap Bupati Anna. 

Selain itu, Bupati mengatakan juga telah memberikan beasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa, khusus bagi para pegiat desa. Hal ini dilakukan untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berdedikasi tinggi. 

"Kita sedang menyiapkan SDM berbasis desa. Melalui RPL Desa, dimana biaya kuliah menggunakan dana yang bersumber dari APBD Kabupaten," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Panjang, Hari Hartono mengaku sangat senang apabila jembatan dusun arah Wedegan direnovasi. Sebab, setiap tahun desa selalu mengganti kayu yang menjadi bahan baku utama jembatan. 

"Tentunya anggaran desa habis untuk melakukan renovasi jembatan yang sifatnya hanya sementara. Pastinya warga sangat berterima kasih, selama ini jika warga membangun atau merenovasi rumah. Truk pengangkut material harus melewati jembatan bolak-balik," sambung Kades Panjang. 

Hal tersebut tentu berpotensi sangat membahayakan bagi yang melintas, apabila licin saat hujan turun. Bahkan, pihaknya sangat menantikan pembangunan jembatan.

Sebab, jembatan tersebut tidak hanya memperlancar arus kendaraan yang melintas di Desa Panjang. Tetapi juga memperlancar pada sektor perekonomian. "Di sini mayoritas petani jagung. Adanya rencana pembangunan jembatan, tentunya bisa memperlancar aktivitas warga sekitar," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : Safari, Ramadan, Bupati, Anna Mu’awannah, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini