12:00 . Jalani Proses Hukum, Oknum Jaksa Kejari Bojonegoro Dicopot   |   07:00 . HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pakar Ungkap 7 Tantangan Kesehatan yang Dimiliki Indonesia   |   19:00 . Diduga Sodomi Siswa SMA di Jombang, Pejabat Kejari Bojonegoro Diringkus   |   18:00 . Gebyar Kemerdekaan SMPN Kapas Turut Aktif Hingga Peroleh Beragam Penghargaan   |   15:00 . Tangis Abah Lala Pecah, Lagu Ciptaannya Ojo Dibandingke Dinyanyikan di Istana Merdeka   |   14:00 . Rakor Pendamping PKH, Bupati Bojonegoro Tekankan Integritas Mutu SDM   |   13:00 . Berkas Kades Kapas P-21, Tersangka Dilimpahkan ke Kejari   |   12:00 . Warga Balen Jelajahi Makam Walisongo Pakai Motor Butut   |   07:00 . 6 Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur, Yuk Terapkan Kebiasaan Sehat Ini   |   20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |  
Fri, 19 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut Harlah Ke-62, PC PMII Bojonegoro Gelar Berbagai Lomba

blokbojonegoro.com | Monday, 04 April 2022 14:00

Sambut Harlah Ke-62, PC PMII Bojonegoro Gelar Berbagai Lomba Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Herri Siswanto. (Rizky/blokbojonegoro)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dalam rangka menyambut Hari Lahir (harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-62, Pengurus Cabang (PC) PMII Bojonegoro menggelar serangkaian kegiatan untuk menyambutnya. Rangkaian kegiatan itu di antaranya lomba pembuatan video sejarah PMII lokal, lomba opini hingga bedah buku "Pembual Milenial".

Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Herri Siswanto mengatakan, dalam menyambut Harlah PMII Ke-62, PC PMII Bojonegoro membuat rangkaian kegiatan Harlah PMII ke 62 untuk mengembangkan potensi kader PMII di Bojonegoro. 

"Selain itu juga bisa menjadi pengingat bahwa PMII merupakan wadah untuk mengembangkan potensi dan jati diri mahasiswa," katanya, Senin (4/4/2022). 

Dia mengatakan, diusia 62 tahun PMII tentu sudah tidak muda lagi. PMII telah menjelma menjadi organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia dengan mempunyai kader sebayak 1,2 juta per akhir tahun 2018. 

"Kader PMII tersebar di 25 Pengurus Koordinator Cabang (Provinsi), 230 Cabang Definitif, 17 Cabang Persiapan Kabupaten/Kota, dan 786 Komisariat di Kampus," ungkap Herri Siswanto. 

Bahkan, lanjut dia, saat ini PMII telah memiliki cabang di luar negeri di antaranya PCI PMII Jermand dan PCI PMII Maroko. Karena itu, dalam memperingati Harlah PMII e 62 dengan tema besarnya "Transformasi Gerakan, Merawat Peradaban" PC PMII Bojonegoro menggelar rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Harlah PMII ini. 

Dia mengatakan, rangkaian kegiatan Harlah PMII ke 62 tahun meliputi Lomba Video Sejarah PMII Lokal (25 Maret-10 April), Lomba Cipta Compos Lirik Musik (1-10 April), Lomba Vlog Sejarah Tokoh PMII dan NU (5-15 April), Lomba Opini (5-15 April),Bedah Buku "Pembual Milenial" (14 April), Khotmil Quran (15-16 April). Kemudian, terakhir malam puncak Dialog Kebangsaan Gus Muwafiq (16 April) yang sudah diusahakan untuk datang ke Bojonegoro. 

"Untuk Lomba Cipta Compos Lirik Musik, dan Lomba Opini diperuntukkan untuk masyarakat umum. Untuk lebih jelasnya bagaimana ketentuan lomba bisa mengakses instragram @pmiibojonegoro atau menghubungi di nomor 08563315836 (Herri Siswanto) dan 0812 5971 8892 (Khorul Ikhsan)," katanya. 

Dia mengatakan, harapannya semua kader PMII bisa mengikuti rangkaian kegiatan Harlah PMII ke 62 tahun ini. Karena, dengan partisipasi para kader, PMII akan semakin berkembang dan dikenal masyarakat luas. [riz/lis]

 

 

Tag : PMII, harlah, acara, lomba



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat