07:00 . 5 Jenis Sayuran yang Harus Dimasak Dahulu, Jangan Dimakan Mentah!   |   19:00 . Terdakwa Pencuri Mobil Bupati Bojonegoro, Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   18:00 . Kelompok Kerja Bunda PAUD Dikukuhkan Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Mastrip Fashion Week, Satlantas : Kami Mendukung, Asal di Tempat yang Tepat   |   08:00 . Punya KPM, Petani Terima Bantuan Benih dan Pupuk   |   07:00 . Banyak Jajanan Anak Patut Diwaspadai karena Mengandung Zat Berbahaya, Apa Sajakah?   |   20:00 . Jaring Atlet Bulutangkis, Polres Gelar Kapolres Bojonegoro Cup 2022   |   19:00 . Seleksi Hari Pertama, Hanya 45 Persen dari Keseluruhan yang Datang   |   18:30 . Asap dan Kembang Api di Fun Football Talun   |   18:00 . Juara, Condromowo Kalahkan Sumuragung 2-1   |   17:00 . Kenalkan Head Coach Persibo, Abdulloh Umar Targetkan Lolos Liga 2   |   16:00 . Penyedia Jasa Sewa Kostum Karnaval di Bojonegoro Mulai Kelarisan   |   15:00 . Pawai Budaya Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Bojonegoro   |   14:00 . Harga Telur Ayam Tinggi, Omzet Pedangang Merosot   |   13:00 . Berkat Terobosannya, APDI Jatim Nobatkan Bupati Anna Sebagai Ibu Desa   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Transformasi Digital, Lakpesdam NU Bojonegoro Luncurkan Website Banom dan Lembaga

blokbojonegoro.com | Friday, 08 April 2022 10:00

Transformasi Digital, Lakpesdam NU Bojonegoro Luncurkan Website Banom dan Lembaga

Reporter: Rizki

blokBojonegoro.com - Perkembangan teknologi terus diikuti Nahdlatul Ulama, melalui Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU). Hal itu ditunjukan PC Lakpesdam NU Kabupaten Bojonegoro menuju transformasi digital dengan meluncurkan website bagi Badan Otonom (Banom) dan Lembaga PC NU Bojonegoro.

Namun sebelum peluncuran belasan website tersebut di aula PCNU Bojonegoro, Kamis (7/4/2022), sebelumnya Lakpesdam NU Bojonegoro mengadakan workshop web creator season 1 pada tanggal 6 Maret 2022 dan Sinau bareng digital marketing 30 Maret 2022.

"Peluncuran website bagi banom dan lembaga ini merupakan puncak rangkaian Harlah Lakpesdam yang diadakan di Bojonegoro. Sesuai tema harlah kali ini, mendorong Transformasi Digital dalam pengembangan sumberdaya manusia NU," kata ketua Lakpesdam PCNU Bojonegoro, M. Kundori.

Menurutnya, beberapa website yang diluncurkan seperti Pagar Nusa, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Fatayat, Ansor, Muslimat, LDNU, Ma'arif, LDNU, LPBI, Sarbumusi dan beberapa website lainnya milik Banom serta lembaga PCNU Bojonegoro.

Sehingga puncak kegiatan harlah Lakpesdam yang ke 37 dilakukan dengan launching 17 Website Banom dan Lembaga PCNU Bojonegoro yang sebelumnya ikut pelatihan. Selain itu kegiatan juga dirangkai 'Ngobrol Bareng Transformasi digital' yang dibuka dengan ucapan Selamat Harlah oleh KH. Ulil Absor Abdala (ketua Lakpedam PBNU).

Sekaligus hadir dalam ngobrol bareng tersebut Sekretaris Lakpesdam Bojonegoro, Bang Rizal, yang menyampaikan pandangan dan ide Transformasi Digital dan Ketua Lakpesdam Kota Pasuruan, Bang Zulkarnain. Bahkan ketua lembaga perekonomian PBNU, Tyofan melalui streaming, memberikan pemaparan mengenai Transformasi Digital di era disrupsi pekerjaan dan peluang pekerjaan Digital yang baru.

"Kegiatan secara hybrid ini diikuti 57 orang perwakilan dari Banom, Lembaga dan Pengurus Harian PCNU Bojonegoro dan 37 orang secara daring dari kader NU se-Indonesia. Ditutup dengan penyerahan website dari PCNU Bojonegoro kepada Banom dan Lembaga untuk dapat dikelola dengan baik," pungkas Dhory.

Setelah acara penyerahan website tersebut, sembari menunggu berbuka puasa bersama kegiatan diisi dengan ceramah agama oleh dr. Ahmad Hernowo, pengurus harian PCNU Bojonegoro yang juga ketua PMI sekaligus direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. [zid/mu]

 

Tag : nu, banom nu bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat