19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Marak di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 09 April 2022 18:00

Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Marak di Bojonegoro Jasa penukaran uang di pinggir jalan Kecamatan Sumberrejo (Foto: blokBojonegoro.com/ Munir)

Kontributor : Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Bulan Ramadan baru 7 hari berjalan, namun mulai marak dijumpai jasa penukaran uang baru di Bojonegoro, bisnis musiman ini selalu menjamur di mana-mana saat bulan ramadhan tiba.

Seperti halnya salah satu pengusaha jasa penukaran uang yang dijumpai di Kecamatan Sumberrejo, Anto (33) dari Sumatera yang tinggal Kecamatan Sumberrejo, mengaku telah memulai usahanya tersebut sejak hari pertama Ramadan, atau tanggal 3 april 2022. Ia buka mulai pukul 08.00 WIB sampai jam 17.00 WIB, dengan menggunakan mobil yang diparkir dipinggir jalan dan berbekal benner ukuran 2x1 meter ia menjajakan jasanya.

"Satu minggu ini masih sepi, biasanya kalau H - 2 minggu lebaran baru mulai rame," jelasnya. Adapun pecahan uang baru yang ditawarkan yakni mulai dari pecahan Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp19 ribu, hingga Rp20 ribu yang dibungkus rapi menggunakan plastik. "Kalau untuk penukaran per seratus ribu kita kenakan biaya jasa sebesar sepuluh ribu rupiah," jelasnya.

Terpisah, senada dengan yang disampaikan salah satu pengusaha jasa penukaran uang baru di jalan Imam Bonjol utara alun-alun Bojonegoro, Budi (45) warga Kecamatan Kapas, ia mengaku baru tahun ini memulai usaha jasa penukaran uang baru, kedati demikian sejak awal membuka stand ia setiap hari terdapat 1 sampai 3 orang yang menukar.

"Alhamdulillah seminggu ini lumayan meski yang nukar itu kadang cuma 100 sampai 400 ribu perhari," bebernya.

Menurutnya, jasa penukaran uang akan mulai ramai saat H - 10 menjelang hari raya idhul fitri.

"Biasanya kalau yang dari perantauan sudah mudik, kata orang yang sudah lama bergelut di usaha ini, itu baru mulai ramai," jelasnya.

Sementara itu Aminah (25) warga Kecamatan Soko Tuban, mengatakan bahwa setiap tahunnya ia memang menggunakan jasa penukaran uang baru untuk memberi THR bagi anak-anak yang berkunjung di rumahnya saat hari Raya Idhul fitri nanti.

"Persiapan buat THR nya keponakan, biasanya meraka seneng kalau diberi uang baru makanya jauh-jauh hari sudah ditukar, supaya tidak habis untuk keperluan yang lain," pungkasnya. [mis/ito]

 

Tag : Jasa, penukaran, uang, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat