21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |   16:00 . Strategi Pertamina Menjaga Pasokan Energi Nasional   |   15:00 . SHU Pertamina Gelar Media Gathering Regional Indonesia Timur   |   14:00 . Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya   |   13:00 . Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro   |   12:00 . Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa   |   11:00 . Pengguna Jalan Dihimbau Pilih Jalur Alternatif   |   10:00 . Jalan Nasional Bojonegoro-Babat Terendam Banjir, Macet Mengular   |   09:00 . Kolaborasi Stakeholder, Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemenkes   |   21:00 . Malam Ini Debit Air Waduk Pacal dan Bengawan Solo Meningkat   |   20:00 . Inisiasi Pengembangan Vinglish Melalui Riset   |   19:00 . Live : Bojonegoro Fashion Street and Veggie   |   18:00 . Pahlawan Perjuangan di Bojonegoro, Abadi Dalam Nama Jalan dan Fasum   |   17:00 . Aneka Olahan Jambu dan Mawar Desa Kalangan Juga Dipamerkan di Bojonegoro Fashion Street Fruit and Veggie   |  
Sun, 27 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Safari Ramadan Hari Ke-Enam, Bupati Ajak Masyarakat Perbanyak Amalan

blokbojonegoro.com | Saturday, 09 April 2022 15:00

Safari Ramadan Hari Ke-Enam, Bupati Ajak Masyarakat Perbanyak Amalan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Menginjak hari ke 6 puasa ramadhan 1443 Hijriah, kegiatan rutin safari ramadan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Dilaksanakan di Masjid Dusun Duwel, Desa Bondol, Kecamatan Ngambon.

Dengan menghadirkan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, Dandim 0813 Bojonegoro, Kasat Binmas Polres Bojonegoro, Dan Ketua Syuriah Kecamatan Ngambon K.H. Sutarim dan Kepala OPD.

Dalam Kultum singkat saat menjelang berbuka puasa, Bupati menyampaikan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas segala anugerah dan antusias jamaah, yang turut mengaji bersama sebagai rasa perkuat silaturahmi dengan diiringi rintik hujan sebagai penyejuk jiwa.

Bulan yang penuh berkah ini, Bupati mengajak kepada seluruh jamaah untuk memperbanyak amalan-amalan dan kebaikan, niscaya pahala  yang akan diterima sungguh luar biasa.

"Hal ini juga berjalan di seluruh jajaran OPD di lingkup Pemkab Bojonegoro, setiap hari pukul 13.30 - 14.30 WIB. Selama ramadan di isi dengan kegiatan mengaji bersama dengan membaca dan menyimak Al-Quran secara bergantian," ungkap Bupati Anna.

Selain membaca Al-Quran, banyak amalan-amalan lain yang bisa dilakukan. Seperti memperbanyak sedekah dan berbagi sesama, diantaranya dengan membagikan makanan (takjil), berbagi senyuman juga menjadikan ibadah.

"Setiap malam ganjil selama ramadan, Pemkab Bojonegoro juga tengah mengadakan kataman Al-Quran di Pendopo Pemkab pada malam 17, 19, 21, 23, 25, 27, dan 29. Yang dimulai pada pukul 23.00 - 02.00 WIB dengan mengundang alumni berbagai pondok pesantren secara bergilir," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Bojonegoro, AKP Elfauzi menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa tetap menjaga protokol Covid-19. Diantara menjalankan ibadah, baik ibadah shalat jamaah maupun tadarus.

"Kedua mengawasi putra-putrinya dalam bulan suci ramadan ini untuk tidak bermain petasan, banyak kejadian yang bisa menimbulkan kerugian dan korban akibat bermain petasan. Apalagi saat salat tarawih dan tadarus yang dapat menggangu kekhusyu'an dan ketentraman masyarakat," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : Safari ramadhan, puasa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat