Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

361 Siswa SMA di Bojonegoro Lolos SNMPTN Jalur Undangan

blokbojonegoro.com | Monday, 11 April 2022 20:00

361 Siswa SMA di Bojonegoro Lolos SNMPTN Jalur Undangan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebelumnya Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan, sebanyak 120.463 siswa diterima Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2022. Dari jumlah tersebut, Provinsi Jawa Timur (Jatim) menjadi penyumbang terbanyak yakni 17.807 siswa atau 20,15 persen dari total 88.375 pendaftar.

Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro-Tuban, Maskun menyampaikan dari data yang diterima, sebanyak 361 siswa SMA Negeri dan Swasta di Bojonegoro lolos SNMPTN jalur undangan atau prestasi akademik melalui nilai rapor.

"Ada peningkatan dibanding tahun lalu 2021 sebanyak 335 dan sekarang atau tahun 2022 361 siswa yang lolos SNMPTN jalur undangan," tegas Maskun.

Masih menurut Kasi SMA, menurutnya dari informasi yang diperoleh mayoritas siswa SMA di Bojonegoro yang lolos SNMPTN undangan. Diterima di kampus Negeri yang ada di Kota Surabaya dengan beragam pilihan program studi (prodi).

"Paling banyak diterima di Universitas Negeri Surabaya, hampir keseluruhan prodi pendidikan. Tahun ini SMAN 1 Sumberejo juga meraih passing grade tertinggi 60," ucapnya.

Pria yang menjabat sebagai Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro - Tuban, berharap nantinya akan lebih banyak lagi siswa SMA di Bojonegoro yang masuk dan lolos di berbagai jalur Perguruan Tinggi.

"Baik melalui jalur bidik misi, SNMPTN undangan, SNMPTN hingga jalur-jalur Perguruan Tinggi lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia," pungkasnya. [liz/lis]

 

Tag : sma, lulus, snmptn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini