Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Khazanah Malam 11 Safari Ramadan, Berharap Berjuta Berkah dan Ampunan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 April 2022 08:00

Khazanah Malam 11 Safari Ramadan, Berharap Berjuta Berkah dan Ampunan

Reporter: Lizza Arnofia

blokbojonegoro.com - Untuk lebih memuliakan bulan Suci Ramadan 1443 H, kegiatan safari diselenggarakan Pemkab Bojonegoro. Dimulai sejak minggu pertama puasa, kali ini kegiatan dikemas sederhanannamun tetap tidak mengurangi nilai-nilai khasanah tujuan yang diharapkan.

Selasa (12/04/2022) usai buka bersama warga dan tokoh agama di Desa Gapluk, Kecamatan Purwosari, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah bersama rombongan yang terdiri dari Dandim 0813 Bojonegoro, Staf Ahli, Kepala OPD, Perwakilan Kantor Kemenag Bojonegoro, dan Forkopimcam, bergeser melanjutkan perjalanan menuju ke Desa Banaran, Kecamatan Malo untuk menunaikan Salat Tarawih bersama dengan warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bojonegoro bisa menyapa dan lebih dekat dengan warga, berkeliling dari desa ke desa pelosok dan kecamatan secara merata. Esensi safari Ramadan pun terasa lebih lengkap dan bermanfaat dengan siraman mutiara qolbu yang diberikan secara langsung oleh Kiai Ali Masmuk bertempat di Masjid Al-Ikhlas Desa Banaran Malo.

Dalam kultum singkatnya di sela Salat Tarawih dan Witir Kiai Ali Masmuk menjelaskan keutamaan hari 11 bulan Ramadan. "Bagi siapa saja kaum muslimin dan muslimat yang menjalankan ibadah shalat tarawih di malam 11 bulan suci ramadhan, niscaya akan diberikan berjuta berkah dan ampunan di dunia," ujarnya.

Setelah menunaikan Salat Tarawih dan Witir sejumlah 23 rakaat, Bupati bersama Dandim 0813 Letkol Arm. Arif Yudo Purwanto menyalurkan sejumlah paket bingkisan Sembako kepada perwakilan warga setempat yang disambut dengan tutur kata hangat menyapa warga dengan senyuman, lalu Bupati pun berpamitan melanjutkan perjalanan pulang kembali ke kediaman. [lis]

Tag : Safari, Ramadan, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini