Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ibadah Jumat Agung, Tiga Gereja Disterilkan

blokbojonegoro.com | Friday, 15 April 2022 15:00

Ibadah Jumat Agung, Tiga Gereja Disterilkan Pihak kepolisian mensterilisasi gereja. (Rizky/blokbojonegoro)

 

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com – Dalam rangka memperingati Hari Wafat Isa Al-Masih atau Jumat Agung, Polres Bojonegoro mensterilkan dan menjaga ketat tiga gereja di Kabupaten Bojonegoro. Tiga gereja tersebut di antaranya Gereja Katolik Santo Paulus, Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Bojonegoro. 

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, melalui Kasat Samapta, AKP Sujono mengatakan, kegiatan sterilisasi dan pengamanan gereja atau tempat ibadah dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan saat Umat Nasrani melaksanakan Ibadah Jumat Agung atau Paskah.

“Polres Bojonegoro berupaya untuk memberikan rasa aman terhadap Umat Nasrani  yang melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah,” kata Kasat Samapta, Jumat (15/4/2022).

Menurut AKP Sujono, dalam pemeriksaan yang ditujukan menyisir gereja, termasuk sterilisasi baik lingkungan di luar, di dalam, maupun di altar tidak ditemukan barang yang mencurigakan.

"Tidak ada barang-barang yang ditemukan, steril dan aman. Nanti selain pengamanan di lokasi, juga akan melakukan patroli ke gereja-gereja atau tempat ibadah,” imbuhnya.

Ia berharap upaya sterilisasi tersebut dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan dan memberikan rasa aman bagi Umat Nasrani. Selain itu, dia mengimbau selama ibadah berlangsung, agar jemaah tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. [riz/lis]

 

Tag : Gereja, sterilisasi, paskah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini