16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |  
Tue, 29 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PB PMII Resmikan Lemparekraf, Kader PMII Bojonegoro Jadi Direkturnya

blokbojonegoro.com | Friday, 15 April 2022 19:00

PB PMII Resmikan Lemparekraf, Kader PMII Bojonegoro Jadi Direkturnya

 

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Lembaga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Lemparekraf) PB PMII menggelar diskusi publik dan launching lembaga dengan tajuk 'Pemuda dan Kebangkitan Ekonomi Nasional', Jumat (15/4/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kampus UNUSIA Matraman itu menghadirkan 3 Narasumber, di antaranya adalah Syaifullah (Direktur APTR Kemenparekraf), Dianta Sebayang (Koordinator Pusat Inovasi dan Inkubasi Bisnis LPPM UNJ), juga Syaiful Huda yang merupakan Ketua Komisi X DPR RI.

Direktur Lembaga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Lemparekraf) PB PMII, M Nur Hayan menyebut, keberadaan Lemparekraf PB PMII ini sebagai instrumen gerakan kepemudaan untuk kebangkitan ekonomi nasional.

"Di tengah bonus demografi yang akan dihadapi oleh Indonesia, kita harus mengambil sikap dan peran untuk turut serta memberikan kontribusi konkrit terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," tegas Ketua Umum PC PMII Bojonegoro periode 2019 - 2021 tersebut. 

Sementara Herri Siswanto Ketua Cabang PMII Bojonegoro mengatakan, dirinya mewakili seluruh Kader PMII se Bojonegoro mengapresiasi terkait dengan Launching Lembaga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif PB PMII.

"Dengan adanya Lembaga tersebut, sonergitas peran dan tanggung jawab sebagai Kader PMII akan lebih memaksimalkan ruang belajar, berwirausaha secara digital, sekaligus berkarya di tengah masifnya sektor ekonomi Indonesia" tambahnya

Hal senada juga diungkapkan Ahmad Taufiq, Selaku Ketua  Mabincab PC PMII Bojonegoro, dirinya turut memberikan ucapan selamat dan sukses serta mengapresiasi atas launchingnya Lemparekraf PB PMII. 

Dikatakan, ada dua makna penting dari launchingnya lembaga baru ini. Pertama, ini merupakan bentuk kepekaan dan update PMII atas situasi yang sedang berkembang pesat seiring dengan gencarnya ekonomi digital dan semua yg berbau metaverse.

Pendirian lembaga ini membuktikan bahwa PMII sangat fokus atas dinamika isu yang ada dan potensi pengembangan dunia ekonomi kreatif yang berbasis digital. Tentu ini akan sangat membantu basis gerakan PMII ke depan dalam menjawab perkembangan zaman.

Kedua, ditunjuknya M Khayan sebagai direktur membuktkan bahwa PB PMII mempunyai komitmen utk memperkuat basis dan kader gerakan yang berasal dari daerah yang diharapkan nanti mampu menumbuhkan militansi dan trust untuk semakin komitmen kepada PMII. Pada gilirannya nanti akan terbangun soliditas dan keterpaduan gerakan dari pusat hingga daerah. 

"Pemberian kepercayaan kepada M Khayan juga menunjukkan komitmen PB PMII dalam mewujudkan gaya kepemimpinan yang kolaboratif, sekaligus katalisator. Dan ini adalah modal penting bagi survive dan berkembangnya organisasi di masa mendatang. Sekali lagi, selamat dan sukses," pungkasnya. [lin/col]

 

Tag : PMII, lembaga, . Kreatif



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat