13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PB PMII Resmikan Lemparekraf, Kader PMII Bojonegoro Jadi Direkturnya

blokbojonegoro.com | Friday, 15 April 2022 19:00

PB PMII Resmikan Lemparekraf, Kader PMII Bojonegoro Jadi Direkturnya

 

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Lembaga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Lemparekraf) PB PMII menggelar diskusi publik dan launching lembaga dengan tajuk 'Pemuda dan Kebangkitan Ekonomi Nasional', Jumat (15/4/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kampus UNUSIA Matraman itu menghadirkan 3 Narasumber, di antaranya adalah Syaifullah (Direktur APTR Kemenparekraf), Dianta Sebayang (Koordinator Pusat Inovasi dan Inkubasi Bisnis LPPM UNJ), juga Syaiful Huda yang merupakan Ketua Komisi X DPR RI.

Direktur Lembaga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Lemparekraf) PB PMII, M Nur Hayan menyebut, keberadaan Lemparekraf PB PMII ini sebagai instrumen gerakan kepemudaan untuk kebangkitan ekonomi nasional.

"Di tengah bonus demografi yang akan dihadapi oleh Indonesia, kita harus mengambil sikap dan peran untuk turut serta memberikan kontribusi konkrit terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," tegas Ketua Umum PC PMII Bojonegoro periode 2019 - 2021 tersebut. 

Sementara Herri Siswanto Ketua Cabang PMII Bojonegoro mengatakan, dirinya mewakili seluruh Kader PMII se Bojonegoro mengapresiasi terkait dengan Launching Lembaga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif PB PMII.

"Dengan adanya Lembaga tersebut, sonergitas peran dan tanggung jawab sebagai Kader PMII akan lebih memaksimalkan ruang belajar, berwirausaha secara digital, sekaligus berkarya di tengah masifnya sektor ekonomi Indonesia" tambahnya

Hal senada juga diungkapkan Ahmad Taufiq, Selaku Ketua  Mabincab PC PMII Bojonegoro, dirinya turut memberikan ucapan selamat dan sukses serta mengapresiasi atas launchingnya Lemparekraf PB PMII. 

Dikatakan, ada dua makna penting dari launchingnya lembaga baru ini. Pertama, ini merupakan bentuk kepekaan dan update PMII atas situasi yang sedang berkembang pesat seiring dengan gencarnya ekonomi digital dan semua yg berbau metaverse.

Pendirian lembaga ini membuktikan bahwa PMII sangat fokus atas dinamika isu yang ada dan potensi pengembangan dunia ekonomi kreatif yang berbasis digital. Tentu ini akan sangat membantu basis gerakan PMII ke depan dalam menjawab perkembangan zaman.

Kedua, ditunjuknya M Khayan sebagai direktur membuktkan bahwa PB PMII mempunyai komitmen utk memperkuat basis dan kader gerakan yang berasal dari daerah yang diharapkan nanti mampu menumbuhkan militansi dan trust untuk semakin komitmen kepada PMII. Pada gilirannya nanti akan terbangun soliditas dan keterpaduan gerakan dari pusat hingga daerah. 

"Pemberian kepercayaan kepada M Khayan juga menunjukkan komitmen PB PMII dalam mewujudkan gaya kepemimpinan yang kolaboratif, sekaligus katalisator. Dan ini adalah modal penting bagi survive dan berkembangnya organisasi di masa mendatang. Sekali lagi, selamat dan sukses," pungkasnya. [lin/col]

 

Tag : PMII, lembaga, . Kreatif



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat