Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PWI Bojonegoro Ngaji Bareng dan Berbagi Bersama Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Friday, 15 April 2022 18:00

PWI Bojonegoro Ngaji Bareng dan Berbagi Bersama Anak Yatim PWI Berbagi kepada anak yatim. (Rizky/blokbojonegoro)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro mengelar ngaji bersama Ustad Agus Sholahudin dari Dander Bojonegoro. Selain ngaji, PWI Bojonegoro juga melakukan santunan kepada anak yatim.

"Kegiatan santunan ini setiap tahun selalu kita lakukan, dan kali ini kita juga melakukan ngaji bareng sebelum buka bersama," ujar M. Yazid selaku Ketua PWI Bojonegoro Jum'at (15/4/2022)

Ia mengatakan, bulan Ramadan yang penuh berkah ini dianjurkan untuk selalu berbuat baik dengan sesama, salah satunya dengan menyantuni anak yatim. "Kami menyantuni puluhan anak yatim dari Nurul Rohman Desa Kauman Bojonegoro," imbuhnya.

Saat Ngaji Bareng, Ustadz Agus Sholahudin selaku pembicara menyampaikan saat bulan Ramadan seseorang diuji dengan keimanannya. Nantinya saat masuk surga akan menikmati keindahan surga. "Orang itu asal ada iman pasti akan masuk surga. Tapi yang menjadi pertanyaan, kira-kira mampir ke Neraka apa nggak," tanya Agus Sholahudin yang juga Direktur Masjid Al Birru Dander.

Menurutnya, orang yang imanya sempurna pasti akan memuliakan tetangga. Surga itu layak untuk dicita-citakan oleh semua orang karena simbol dari sayangnya Allah dan Neraka itu simbol dari murkanya Allah.

"Orang yang hina adalah orang yang masuk Neraka, tetapi ada orang yang lebih hina lagi yaitu, orang yang masuk Neraka selama lamanya yang kemudian tidak mampu dimasukkan ke Surga," tambahnya

Setelah ceramah kemudian pengurus PWI Bojonegoro memberikan santunan kepada anak anak yatim dari Nurul Rohman, Desa Kauman Bojonegoro dan dilanjutkan buka bersama. [riz/lis]

Tag : PWI, buka bersama, anak yatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini