Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cipta Kondisi Aman, Polsek Sumberrejo Laksanakan Patroli Gabungan

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 April 2022 08:00

Cipta Kondisi Aman, Polsek Sumberrejo Laksanakan Patroli Gabungan

 

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya mencegah gangguan Kamtibmas Polsek Sumberrejo melaksanakan patroli gabungan bersama Koramil 0813 - 09 Sumberrejo dan Satpol PP pada hari Sabtu (16/04/2022) malam.

Kegiatan patroli itu dilaksanakan pada pusat keramaian, tempat nongkrong pemuda, dan tampat - tempat sepi juga daerah rawan terjadi tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Sumberrejo.

"Dengan berpatroli di lokasi-lokasi keramaian dan berkumpul serta tempat sepi, diharapkan tidak ada gangguan keamanan karena kehadiran Polisi di lokasi - lokasi tersebut," ungkap Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim.

Hufron menjelaskan, kegiatan itu sesuai dengan perintah dari Kapolres Bojonegoro untuk rutin mengadakan kegiatan patroli cipta kondisi diwilayah hukum masing-masing Polsek, sesuai dengan agenda Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) pada hari dan jam rawan terjadi gangguan Kamtibmas. 

Menurutnya, moment malam Minggu sering digunakan oleh para remaja untuk nongkrong, adu balap motor, dan rawan terjadi keributan antar kelompok pemuda.

Selain itu, di lokasi sepi juga menjadi tempat yang rawan terjadinya tindak kejahatan, terlebih pada perempuan yang sendirian.

"Ketika sudah larut, lebih baik istirahat dirumah serta berkumpul dengan keluarga itu lebih baik serta meminimalisir tindak kejahatan untuk menimpa diri sendiri", imbau Kapolsek.

Lebih lanjut Hufron juga mengimbau, untuk tidak menggunakan kendaraan knalpot brong atau memakai knalpot yang tidak sesuai dengan spektek pabrik, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, dan bila kedapatan tak segan akan melakukan penindakan.

"Bagi pengguna kendaraan berknalpor brong, kami akan tetap memberikan tindakan jika diketahui tetap menggunakannya", tegas Kapolsek. [mis/lis]

 

 

Tag : Kondisi, Polsek , Patroli



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini