Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Punya Rasa Khas, Kuliner Sulawesi Selatan Ini Jadi Primadona Kala Berbuka

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 April 2022 18:00

Punya Rasa Khas, Kuliner Sulawesi Selatan Ini Jadi Primadona Kala Berbuka Hikmatul Ulya menunjukkan es pisang ijo jualannya. (Lizza/blokbojonegoro)

 

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Menu asal Sulawesi Selatan ini serasa menjadi wajib dihidangkan kala berbuka puasa tiba. Selain rasa yang lezat, harganya juga terbilang ramah di kantong.

Santapan ini merupakan paduan dari buah pisang raja yang sudah dikukus dan ditambahkan dengan lapisan berwarna hijau dari tepung beras yang membalut pisang raja tersebut hingga terlihat seperti dalam selimut.

Pisang raja itu terus dicampur dengan bubur sumsum lalu dipadukan dengan santan, es batu dan terakhir sirup pisang yang berwarna merah. Santapan ini sangat pas sekali dihidangkan ketika waktu berbuka tiba. Ya, sesuai warna dan bahannya, menu ini akrab dikenal dengan Es Pisang Ijo.

Hikmatul Ulya, asal Mojodeso, menyampaikan meski baru satu tahun berjualan Es Pisang Ijo, peminat kuliner khas Sulawesi Selatan tersebut selalu menjadi andalan masyarakat.

"Awalnya hanya melayani pemesanan, di rumah dan outlet sekitar Desa Pacul, tapi selama Ramadan ini, Es Pisang Ijo juga melayani di lapak bazar Ramadan CEC dan tempat lain. Ternyata hasilnya ramai juga," ungkap Hikmatul Ulya.

Dalam sehari, wanita asal Mojodeso tersebut mengaku menjual sebanyak 35 menu Es Pisang Ijo dalam bentuk cup. Menariknya, es ini menjadi primadona tersendiri bagi warga Bojonegoro semua kalangan.

"Saya jualnya Rp10.000 sudah lengkap dengan isian pisang raja, kuah santan hingga bubur sumsum," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

 

Tag : Kuliner, berbuka, es, pisang hijau



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini