13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bimtek Akreditasi, Tunjang Kualitas Pendidikan Madrasah Naungan LP Ma'arif NU

blokbojonegoro.com | Monday, 18 April 2022 17:00

Bimtek Akreditasi, Tunjang Kualitas Pendidikan Madrasah Naungan LP Ma'arif NU Bimtek Akreditasi, Tunjang Kualitas Pendidikan Madrasah Naungan LP Ma'arif NU. (Lizza/blokbojonegoro)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Untuk terus meningkatkan kualitas Madrasah, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Bojonegoro menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) akreditasi bagi madrasah binaan di bawah naungannya.

Bimtek dibuka oleh Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama Bojonegoro Sholihul Hadi, yang berlangsung di Aula PCNU Bojonegoro, Senin (18/04/2022).

Bimtek akreditasi diikuti oleh 36 Madrasah binaan PC LP Ma'arif NU Bojonegoro, setiap Madrasah mengirimkan 2 peserta dengan narasumber dari LP Ma'arif NU Jawa Timur yang juga sebagai Asesor Provinsi Jawa Timur, Amin Hasan, PC LP Ma'arif NU Bojonegoro yang juga asesor Dinas Pendidikan Bojonegoro Imron Rosyadi. Selain itu, Asesor Kementerian Agama Bojonegoro, Miftahus Sholihin sebagai Ketua Pokjawas Kementerian Agama kabupaten Bojonegoro.

Ketua Panitia Mariyanto, mengatakan bimbingan teknis ini diselenggarakan sebagai wujud pembinaan dan pendampingan PC Maarif NU Bojonegoro kepada Madrasah binaan PC LP Ma'arif NU Bojonegoro untuk mempersiapkan akreditasi di tahun 2022.

"Pasca Bimtek juga akan dilaksanakan pendampingan kepada madrasah sasaran untuk memantapkan persiapan akreditasi di lembaga masing-masing," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PC LP Ma'arif NU Bojonegoro, M Syaifuddin menyampaikan Bimtek akreditasi ini merupakan program kerja PC LP Ma'arif NU Bojonegoro dalam bidang peningkatan dan pengembangan Madrasah.

Oleh sebab itu, Bimtek ini merupakan upaya dari pengurus Ma'arif Bojonegoro untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memfasilitasi Madrasah di bawah naungan LP Ma'arif NU Bojonegoro.

"Harapan kami dengan adanya Bimtek ini semua Madrasah di bawah binaan PC Maarif NU dapat meningkatkan kualitas. Dan pelayanan terhadap peserta didik/masyarakat, serta Madrasah dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin dan maksimal," harapnya. [liz/lis]

 

 

 

 

Tag : Kemenag, Bimtek, akreditasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat