15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   15:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |   13:00 . Viral disosmed, Gadis Diduga Ibu Bayi di Sumberarum, Polisi: Kami Masih Menyelidiki   |   12:00 . Tokoh-tokoh Nasional Asal Bojonegoro Jadi Pemateri di Kajian Sor Keres   |   10:00 . Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum   |   08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Didesak Mengawal Aspirasi Mahasiswa, Sukur : Masih Menunggu Jawaban dari DPR-RI

blokbojonegoro.com | Monday, 18 April 2022 20:00

Didesak Mengawal Aspirasi Mahasiswa, Sukur : Masih Menunggu Jawaban dari DPR-RI

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro, lakukan aksi penuntutan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Senin (18/4/2022).

[Baca juga: Turun di Jalan, PMII Bojonegoro Sampaikan Aspirasi ]

Dalam aksi yang dipimpin oleh Ketua PC PMII Bojonegoro, Herry Siswanto ini menuntun empat penolakan dan satu desakan diantaranya, menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), menolak kenaikan harga minyak goreng dan normalisasi harga, menolak kenaikan pajak pertambahan nilai (PPN), menolak pelarangan pembelian BBM menggunakan jeriken yang menyusahkan rakyat kecil serta mendesak DPRD Bojonegoro untuk mengawal aspirasi mahasiswa.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto mengatakan, sebenarnya ini bukan yang pertama kali dia tindaki. Pihaknya mengaku sudah mengirim surat ke pusat bahwasanya, mahasiswa dan masyarakat Bojonegoro menolak adanya kenaikan harga BBM dan bahan pokok lainnya.

"Sampai saat ini kita masih menunggu jawaban dari DPR-RI," ungkap Politisi Partai Demokrat ini.

Pihaknya juga turut berterimakasih kepada mahasiswa yang tergabung dalam PC PMII Bojonegoro ini, yang sampai saat ini masih peduli terhadap jeritan masyarakat. Apapun itu bentuknya, jika harga BBM ini naik akan menghantam daya beli masyarakat.

"Di mana jika harga BBM ini naik, maka akan diiringi harga-harga yang lain juga ikut naik, termasuk minyak goreng dan bahan lainnya," lanjut Sukur.

Menurutnya, kenaikan BBM ini bukan otoritas DPRD Bojonegoro. Maka dari itu, pihaknya akan menyampaikan baik secara tertulis maupun lisan ke pemerintah pusat, seperti DPR-RI maupun kementerian. Pasalnya mereka yang memiliki kewenangan untuk menyampaikan kebijakan kenaikan harga BBM maupun bahan pokok lainnya.

Disinggung terkait aksi vandalisme yang dilakukan mahasiswa. Menurut sukur hal tersebut sah-sah saja, "karena kami sebagai pejabat publik, di kritik di hina itu sebagian dari demokrasi di negara kita," tegasnya.

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut, akan dibuktikan dengan kinerja dalam melayani masyarakat. [riz/ito].

 

Tag : Dprd, Bojonegoro, aksi, pmii



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat