21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5.541 Pegawai Non ASN Bojonegoro Terlindungi Program BPJAMSOSTEK

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 April 2022 15:00

5.541 Pegawai Non ASN Bojonegoro Terlindungi Program BPJAMSOSTEK

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Seluruh pegawai Non Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kabupaten Bojonegoro telah terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan. Mereka telah didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro ke BPJS ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Bojonegoro.

Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan 5.541 pekerja Non ANS Bojonegoro ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan kepada 4 orang yang mewakili mereka.

Kartu kepesertaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah, dengan didampingi Kepala BPJAMSOSTEK Bojonegoro, Iman M. Amin.

Kepala BPJAMSOSTEK Bojonegoro, Iman M. Amin, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro atas kepedulianya kepada pekerja dalam hal perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Bagi para pekerja Non ASN di lingkungan Pemkab Bojonegoro ini.

"Pemkab Bojonegoro sangat mendukung perlindungan untuk Non ASN karena mereka bekerja di lingkungan pemkab. Dan sudah menjadi kewajiban kami mendaftarkan, serta terus berupaya meningkatkan kesejahteraan pekerja di Bojonegoro," ungkap Iman M. Amin.

Menurut Iman, dukungan dari Bupati Bojonegoro tersebut sesuai Inpres No.2 Tahun 2021. Bahwa untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pegawai Non ASN atau Tenaga Harian Lepas (THL) dianggarkan melalui PAPBD 2021 dan berlanjut dengan APBD 2022.

"Sebanyak 5.541 pekerja Non ASN/THL Bojonegoro sudah didaftarkan, dan iurannya sudah dibayarkan melalui APBD," kata Iman.

Selanjutnya, penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro ini menandai bahwa kepedulian Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terhadap para pekerja Non ASN telah dioptimalisasi.

Iman juga menyebutkan, untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja Non ASN ini sudah dimasukkan penganggarannya guna meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Sinergitas ini merupakan wujud riil dari jalannya Inpres No.2 Tahun 2021. Sekaligus membuktikan bahwa antara Pemkab Bojonegoro dengan BPJS ketenagakerjaan Bojonegoro sudah bersinergi dengan sangat baik," tambahnya.

Namun, ke depannya masih banyak potensi yang perlu dikembangkan untuk meningkatkan coverage program jaminan sosial ketenagakerjaan. Seperti elemen-elemen di desa, RT-RW, BPD, BUMDes dan yang lain.

"Ini akan menjadi sinergitas bersama, dimana kedepannya akan dilakukan penyesuaian untuk meningkatkan coverage kepesertaan BPJAMSOSTEK," tutup Iman. [liz/lis]

Tag : ASN, JAMSOSTEK, JAMINAN



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat