Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lagi-Lagi Demo, Ini Tuntutan Aliansi BEM Bojonegoro pada DPRD

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 April 2022 14:00

Lagi-Lagi Demo, Ini Tuntutan Aliansi BEM Bojonegoro pada DPRD

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Bojonegoro periode 2021/2022, siang ini melakukan aksi demo di halaman gedung Dewan Perwakilan Eakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Rabu (20/4/2022).

Dalam aksinya, Aliansi BEM Bojonegoro membawa 5 tuntutan penting yang ditujukan kepada DPRD Bojonegoro. Khususnya Ketua DPRD Bojonegoro, yang menjadi pimpinan dewan untuk menampung dan menyerap aspirasi rakyat.

Tuntutan pertama, mahasiwa menolak wacana perpanjangan masa jabatan Presiden dan Amandemen UUD 1945. Kedua, menuntut pemerintah mencabut kebijakan kenaikan PPN dan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax.

Ketiga, mahasiswa juga menolak kenaikan seluruh harga harga kebutuhan pokok, terutama minyak goreng, LPG 3 Kg dan lainnya. Selanjutnya, mereka menuntut pemerintah supaya mencabut UU IKN.

"Kami menuntut Ketua DPRD Bojonegoro mengawal terkait regulasi kejelasan PKL dan Pasar Kota," ucap M. Rifka Arif, Koordinator Aliansi BEM Bojonegoro dalam orasinya.

Ditegaskan lagi, tuntutan tersebut ditujukan langsung ke Ketua DPRD Bojonegoro. Pihak demonstran juga menuntut supaya Ketua DPRD Bojonegoro, Abdulloh Umar agar membuat forum mediasi untuk mendamaikan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro. [feb/lis]

 

Tag : Demo, mahasiswa, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini