Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Rencanakan Pelebaran Jalan Sepanjang 10 Km

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 April 2022 16:00

Pemkab Bojonegoro Rencanakan Pelebaran Jalan Sepanjang 10 Km Petugas pelebaran jalan nasional di Bojonegoro. (Rizky/blokbojonegoro)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (PUBMPR) Bojonegoro kembali akan membangun pelebaran Jalan Nasional.

Proyek pelebaran Jalan Nasional tersebut merupakan lanjutan dari perencanaan yang dicanangkan oleh Pusat yaitu Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

Sebelumnya di tahun 2021, Pemkab Bojonegoro juga telah merampungkan pelebaran jalan sepanjang 10 kilometer (Km) mulai dari Tugu Selamat Datang Kota Bojonegoro hingga Desa Margomulyo, Kecamatan Balen.

"Tahun ini akan dilanjutkan pelebaran jalan sepanjang 10 kilometer lagi mulai dari Desa Margomulyo, Kecamatan Balen hingga Desa Ngemplak, Kecamatan Baureno,"papar Kabid Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro, Radityo Bismoko.

Terkait spesifikasinya sendiri untuk pelebaran yaitu sepanjang 1,5 meter tiap sisi jalan dan Lebar total mencapai 10 meter, dengan anggaran yang digunakan berupa APBD tahun 2022. Bahkan, hingga saat ini masih belum memulai proses pengerjaan jalan. Sebab sedang dalam tahap lelang LPSE dan akan direncanakan pelebaran jalan dimulai bulan Mei hingga Desember 2022 mendatang.

"Nantinya jalan yang telah rampung akan dilakukan pemeliharaan oleh Dinas PU Bina Marga Bojonegoro selama 6 bulan. Setelah itu, jalan yang telah diperlebar akan dihibahkan kepada Balai Besar Pelaksanaan jalan Nasional (BBPJN) Jatim selaku pemegang kewenangan jalan Nasional," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Pelebaran, jalan, nasional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini