Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BAZNAS Bojonegoro Realisasikan Donasi Dalam Bentuk Kado Lebaran

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 April 2022 08:00

BAZNAS Bojonegoro Realisasikan Donasi Dalam Bentuk Kado Lebaran

Pengirim: Destin Fitria Nurcahyani

blokBojonegoro.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bojonegoro melaksanakan program Bojonegoro Filantropis dengan menjalin kerja sama dengan Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 terkait kado lebaran untuk anak yatim.

Acara berlangsung di kantor BAZNAS Jl Trunojoyo No.7 Bojonegoro . Acara ini di mulai pada jam 08.00 - selesai yang dibuka oleh Dr. Nurul Huda, M.HI selaku ketua BAZNAS Bojonegoro dan dilanjutkan sambutan dari Manager JTB Site Office & PGAPT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 Eddy Purnomo selaku Manager PEPC.

Dalam sambutannya Nurul Huda mengenalkan BAZNAS melalui berbagai program yang saat ini sedang dijalankan.  "Fokusnya BAZNAS itu tidak hanya di santunan saja, namun programnya lebih  ke pemberdayaan seperti etalase grobak, alat kerja dan modal," ungkapnya.

Selain itu, Huda juga banyak menyinggung tentang program BAZNAS yakni Bojonegoro produktif dan Bojonegoro genius. "Untuk program Bojonegoro produktif sendiri merupakan sebuah program lanjutan dan tujuannya untuk mengubah mustahiq menjadi Muzaki," imbuhnya.

Berawal dari BAZNAS mengajak kerjasama sebagai bentuk donasi dari Pertamina ke BAZNAS untuk direalisasikan dalam bentuk kado lebaran yang diberikan kepada anak anak yatim. Dari PEPC sendiri memberikan bantuan kepada BAZNAS sebanyak 330 paket. Untuk per paketnya sendiri sejumlah Rp. 125.000.00

"Di PEPC sudah berjalan untuk program pemberdayaan. Di antaranya yakni program ayam bertelur dan  sudah berjalan di berbagai Desa. Harapannya kerjasama antara Pertamina dengan BAZNAS tetap berlanjut," tutur Eddy Purnomo

Penyerahan dilakukan secara simbolis dengan mengundang perwakilan dari 5 anak yatim dan juga didampingi oleh wali muridnya sendiri. Kemudian perwakilan dari anak yatim juga menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada PEPC dan BAZNAS Bojonegoro karena telah diberi kado lebaran.

*Penulis adalah Relawan BAZNAS Bojonegoro

 

Tag : Baznas, bojonegoro, pepc, paket, ramadan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini