15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |   13:00 . Perpusgatda dan Dunia Imajinasi Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar   |   09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |   18:00 . Liburan Tetap Belajar Kenapa Tidak?   |   17:00 . Ketua Kontingen Bojonegoro Apresiasi Prestasi Atlet Judo   |   16:00 . Ada 1 Juta lebih DPB, Didominasi Perempuan   |   15:00 . KPU Bojonegoro Gelar Rakor Pemutakhiran DPB   |   14:00 . Atlet Judo Bojonegoro Sumbang 3 Medali   |   13:00 . Atlet Taekwondo Bojonegoro Raih Satu Medali Perak   |   10:00 . Bebas PMK, 9.308 Ekor Sapi di Bojonegoro Siap kurban   |  
Wed, 29 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Lebaran, Pemkab Bojonegoro Gelar Pasar Murah di Beberapa Titik

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 April 2022 16:00

Jelang Lebaran, Pemkab Bojonegoro Gelar Pasar Murah di Beberapa Titik

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro. Turut mengelar pasar murah mandiri, pasar murah kali ini digelar di halaman Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Sumberrejo, Minggu (24/4/2022).

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Sukemi, menjelaskan pasar murah mendiri ini digelar dalam rangka bulan ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri guna menekan melonjaknya harga bahan pokok.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan fasilitas kebutuhan masyarakat. Sekaligus mengantisipasi kenaikan harga signifikan 9 bahan pokok," tegas Sukemi.

Selanjutnya, bahan pokok yang telah disiapkan bagi warga yang tersebut meliputi LPG, minyak goreng, beras, gula, deterjen, telur. Termasuk juga makanan, minuman dan kerajinan dari UKM Bojonegoro.

Sukemi menambahkan, pasar murah yang ada di Kecamatan Sumberrejo ini merupakan lokasi pertama pasar murah dari 4 lokasi pelaksanaan lainnya. "Sumberrejo ini merupakan lokasi pertama. Kita akan melakukan pasar murah lagi hingga Kamis (28/4/2022) mendatang," ucapnya.

Dalam pasar murah mandiri, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro juga telah menyiapkan minyak goreng curah sebanyak 6.400 kilogram. Sebab, komoditi jenis minyak goreng sangat diperlukan bagi warga saat ini.

"Dinas juga membatasi pembelian 20 kilogram, dengan harga Rp14.000/liter atau Rp15.500/kilogram. Dengan syarat menyetorkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)," tuturnya.

Sementara itu, Camat Sumberrejo, Gunardi, turut meninjau langsung lokasi pasar murah mandiri tersebut. Sembari berbaur bersama para ibu-ibu yang sedang mengantre minyak goreng curah.

Gunardi berharap dengan adanya pasar murah yang diselenggarakan Pemkab Bojonegoro. Kebutuhan masyarakat akan bahan pokok bisa tercukupi, serta tidak ada lonjakan harga.

"Sehingga masyarakat bisa melaksanakan perayaan Hari Raya Idul Fitri dengan lancar. Adanya pasar murah Pemkab ini, semoga bisa menekan lonjakan harga bahan pokok menjelang Lebaran," harap Camat Sumberrejo. [liz/lis]

 

 

Tag : Pasar, murah, sembako



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat