Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Operasi Semeru Lebaran 1443 Hijriah

Kunjungi Pos Pelayanan, Dirlantas Polda Jatim Imbau Warga Mudik Awal

blokbojonegoro.com | Monday, 25 April 2022 08:00

Kunjungi Pos Pelayanan, Dirlantas Polda Jatim Imbau Warga Mudik Awal Kunjungi Pos Pelayanan, Dirlantas Polda Jatim Imbau Warga Mudik Awal. (Rizky/blokbojonegoro)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Direktorat Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Jawa Timur melakukan kunjungan ke beberapa wilayah untuk mengecek kesiapan menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 2022. Salah satunya di salah satu pos pelayanan terpadu Polres Bojonegoro, yang berada di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Minggu (24/04/2022).

Dalam kunjungannya, Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latief Usman mengimbau agar masyarakat tidak mudik bersamaan di tanggal 28 April mendatang. Pasalnya dikhawatirkan menimbulkan keramaian. 

"Untuk masyarakat yang akan mudik diharapkan untuk segera. Karena pada tanggal 28 nanti pasti akan terjadi mudik serentak, dan pastinya akan memicu kemacetan," jelasnya.

Kombes Pol Latief juga memastikan bahwa anggotanya sudah berada di lapangan untuk memantau dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. yang akan melakukan perjalanan mudik. 

"Anggota kami sudah di lapangan, seluruh instansi seperti TNI, Dishub dan beberapa pihak terkait juga sudah di lapangan," ujarnya. 

Sementara, di pos pelayanan Bojonegoro, Polres Bojonegoro sudah menyiapkan mudik aman dan sehat. Aman yang dimaksud adalah penyiapan jalur-jalur mudik yang tidak rawan kecelakaan dan kemacetan. 

"Dan mudik sehat ada dari petugas dari Dinas Kesehatan Bojonegoro sudah ada, ini tentunya kesiapan kami di tengah masyarakat yang sedang melaksanakan mudik di tahun 2022," lanjut Kombes Pol Latief.

Selain itu, pengecekan juga dilakukan di beberapa wilayah seperti Gresik, Tuban, Lamongan, Bojonegoro dan akan dilanjutkan ke Ngawi serta Kabupaten Madiun.

"Mudah mudahan kesiapan ini bisa membantu dan membuat rasa tenang terhadap masyarakat dalam kegiatan mudik 2022," tutupnya. [riz/lis]

 

Tag : Kunjungan, Polda, pos, semeru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini