Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PD BPR Bojonegoro Layani 11 Ribu Nasabah Kembangkan UMKM

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 April 2022 17:00

PD BPR Bojonegoro Layani 11 Ribu Nasabah Kembangkan UMKM PD BPR Bojonegoro. (Anang/blokbojonegoro.com)

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Daerah Bojonegoro, hingga tahun 2022 ini sudah melayani lebih dari 11 ribu nasabah. Penyaluran kredit ke nasabah itu, digunakan untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam pelaksanaanya, nasabah pelaku UMKM mendapatkan bunga kredit 3 persen yang dapat diangsur selama 1 tahun. Hal ini diungkapkan langsung oleh Sutarmini, Direktur PD BPR Bank Daerah Bojonegoro.

"Sudah ada lebih dari 11 ribu nasabah yang kita layani kredit bunga 3 persen. Itu akan terus kita adakan dan kembangkan dengan Pemda," ungkap Sutarmini saat dijumpai blokBojonegoro.com, Rabu (27/4/2022).

Direktur PD BPR Bojonegoro itu menambahkan, kedepan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro pihaknya akan mencanangkan subsidi 2 persen yang bersumber dari pemerintah.

Mengingagt lagi, penyaluran kredit bagi pelaku UMKM juga telah menyasar 70 pasar, baik pasar kabupaten maupun pasar desa. Tercatat setidaknya 200 pasar desa terlayani, dengan cover semua wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

"Masuknya di kredit perdagangan. Untuk produktif, misalnya penjual sayur, makanan dan minuman, dan pedagang kecil lainnya," lengkapnya.

Dari semua nasabah yang dilayani BPR Bojonegoro, para peminjam memiliki kriteria riwayat yang bagus dan tak macet di bank lain. Hal itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, supaya disiplin dan tetap produktif ditengah badai pemulihan ekonomi.

"Semoga kami terus bisa memberikan pelayanan kepada nasabah, khususnya para pelaku UMKM untuk tetap produktif meningkatkan ekonominya," pungkasnya. [feb/col]

 

Tag : Bank, UMKM, kredit



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini