Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penyaluran Zakat Fitrah Polres Bojonegoro Capai 3.298 Kg

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 April 2022 14:00

Penyaluran Zakat Fitrah Polres Bojonegoro Capai 3.298 Kg Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad saat menyerahkan zakat fitrah. (Rizky/blokbojonegoro.com)

 

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022, Polres Bojonegoro menyalurkan zakat fitrah sebanyak 3.298 kilogram beras. Penyaluran zakat tersebut berlangsung di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu (27/4/2022).

Kegiatan penyerahan zakat fitrah ini, juga dihadiri para pejabat utama Polres Bojonegoro, personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Bojonegoro. Selain itu juga diikuti perwakilan Bhabinkamtibmas dan perwakilan warga yang menerima zakat fitrah.

Secara simbolis Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, menyerahkan zakat fitrah kepada perwakilan warga kurang mampu. Zakat fitrah sebanyak 3.298 kilogram beras itu dikemas masing-masing per-paket berisi 5 kilogram beras. Sedangkan penyaluran zakat tersebut dibantu oleh Bhabinkamtibmas seluruh Polsek kemudian disalurkan kepada warga yang kurang mampu.

"Zakat fitrah ini dari Keluarga Besar Polres Bojonegoro sebanyak 3.298 kilogram beras untuk disalurkan kepada warga yang kurang mampu. Penyalurannya dibantu oleh para Bhabinkamtibmas seluruh polsek secara door to door supaya benar-benar tepat sasaran," ucap AKBP Muhammad.

Kapolres Bojonegoro menambahkan penyaluran zakat fitrah tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Polres Bojonegoro setiap tahunnya menjelang Idul Fitri. Setelah dibentuk panitia penerima zakat fitrah, hampir seluruh anggota, baik Polres maupun Polsek mendaftar dan menyerahkan zakat fitrah pribadi dan termasuk milik keluarganya.

"Harapannya dengan adanya zakat fitrah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar kurang mampu untuk menghadapi Idul Fitri nanti," imbuh Kapolres Bojonegoro. [riz/lis]

 

Tag : Kapolres, zakat, beras, asn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini