Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penumpang di Terminal Bojonegoro Mulai Meningkat

blokbojonegoro.com | Friday, 29 April 2022 09:00

Penumpang di Terminal Bojonegoro Mulai Meningkat

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang tinggal menghitung hari, suasana terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro tampak mulai ramai kedatagan pemudik, Kamis (28/4/2022).

Menurut Koordinator Satuan Pelaksana (Korsatpel) Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro, Budi Sugiarto, peningkatan pemudik mulai terlihat jelah hari libur cuti bersama sehingga masyarakat yang jarak rumahnya jauh mulai mudik.

“Hari Kamis sudah mulai ada peningkatan, dilihat dari jumlah penumpang bus AKAP yang biasanya sepi, sekarang sudah mulai ramai,” kata Budi Sugiarto.

Menurutnya, hal tersebut terbukti dari trayek kedatangan armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang ramai  dan diprediksi akan terus bertambah.

“Peningkatannya tidak langsung signifikan, namun bertahap naik sedikit-sedikit,” jelasnya.

Tidak hanya dari armada AKAP yang meningkat, armada Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) juga mengalami peningkatan. Jika sebelumnya kedatangan penumpang berkisar 300 hingga 600 orang, dua hari terakhir meningkat hingga 747 penunpang dengan total armada 130 bus pada Rabu (27/04/2022).

Sedangkan pihaknya juga menghimbau bagi pemudik untuk tetap menjaga protokol kesehatan, meskipun pandemi sudah mulai reda dan aktivitas mulai diperbolehkan, sesuai yang tertera dalam SE Menteri Perhubungan No 38 Tahun 2022.

“Penumpang jarak jauh harus sudah booster atau wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau tes rapid antigen bagi yang vaksin dosis dua, dan wajib PCR bagi yang sudah vaksin dosis pertama,” pungkasnya. [riz/mu]

Tag : Terminal bojonegoro, mudik, bus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini