15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |   13:00 . Perpusgatda dan Dunia Imajinasi Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar   |   09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |  
Thu, 30 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

6 Cara Mengatasi Susah Tidur Tanpa Obat

blokbojonegoro.com | Monday, 02 May 2022 07:00

6 Cara Mengatasi Susah Tidur Tanpa Obat

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Mengalami insomnia atau kesulitan tidur memang sangat mengganggu. Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin kesulitan untuk tertidur atau tetap tertidur sepanjang malam, mulai dari peristiwa kehidupan yang membuat stres, seperti dipecat dari pekerjaan, hingga masalah kesehatan. Lantas, bagaimana cara mengatasi susah tidur?

Diketahui, susah tidur atau insomnia jangka pendek yang berlangsung hanya beberapa hari atau seminggu ( insomnia akut ), dapat berubah menjadi insomnia jangka panjang, yang dikenal sebagai insomnia kronis, yang berarti bahwa masalah tidur Anda berlangsung lama.

Untuk mengetahui bagaimana cata mengatasinya, Anda perlu mengetahui apakah Anda mengalami masalah tidur hanya jangka pendek atau jangka panjang. Untuk selengkapnya, simak berikut ini cara mengatasi susah tidur yang dilansir dari situs everyday health.

1. Ubah Gaya Hidup

Untuk kasus insomnia ringan yang hanya menjadi masalah selama beberapa hari atau minggu, dokter kemungkinan akan menyarankan agar Anda melakukan beberapa perubahan gaya hidup seperti mengubah kebersihan tidur, kebiasaan sehari-hari dan rutinitas. Tidur dan bangun pada waktu yang sama meskipun itu pada hari Minggu atau hari libur.

2. Mengurangi Rokok dan Kafein

Selain itu, cara lainnya yaitu menghindari Apa pun yang dapat mengganggu kemampuan Anda untuk tertidur. Seperti kafein dan tembakau, misalnya, yang dapat bertahan dalam sistem Anda selama delapan jam. Beberapa orang menganggap bahwa alkohol dapat membantu memulai tidur, padahal sebenarnya itu justru memecah tidur Anda.

3. Olahraga Sesuai Jadwal

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sulit tertidur yaitu pastikan untuk rutin berolahraga sesuai dengan jam yang ditentukan. Jika Anda melakukan olahraga lebih dari jam yang sudah ditentukan, itu dapat merangsang tubuh Anda dan membuatnya lebih sulit untuk tertidur.

4. Tidur Siang

Melakukan tidur siang juga salah saru cara untuk mengatasi kesulitan tidur. Namun, pastikan Anda tidak tidur siang lebih dari 30 menit. Sebab, lebih dari itu dapat mengacaukan tidur Anda di malam hari.

5. Mematikan Elektronik

Jika Anda tidur tepat waktu, usahakan sebelum tidur mematikan elekteonik setidaknya satu jam sebelum masuk waktu tidur Anda. Sebab, alat elektronik seperti hp dapat memicu Anda terjaga lebih lama.

6. Menciptakan Lingkungan yang Mendukung

Jika Anda mengalami kesulitan tidur, cobalah untuk menciptakan lingkungan yang mendukung di tempat tidur Anda, seperti ruang tidur yang tenang, gelap, dan Sejuk. Hal ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang nyaman.

Jika Anda sudah melakukan semua cara di atas dan masih tetap sulit tidur, Anda coba konsultasikan ke dokter. Demikian informasi mengenai cara mengatasi susah tidur tanpa obat. Semoga informasi ini bermanfaat.

*Sumber: suara.com

 

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat