Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lomba Cover Salawat

Kado Lebaran, 2 Wakil Bojonegoro Raih Gelar Juara dari 77 Peserta se-Jatim

blokbojonegoro.com | Tuesday, 03 May 2022 21:00

Kado Lebaran, 2 Wakil Bojonegoro Raih Gelar Juara dari 77 Peserta se-Jatim

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pemenang Lomba Cover Salawat DPD PDI Perjuangan Jawa Timur telah diumumkan. 2 wakil dari Kabupaten Bojonegoro berhasil meraih gelar juara.

[Baca juga: Ayo Dukung... 3 Rasa 1 Semangat untuk Bojonegoro ]

Pemenang asal Kabupaten Bojonegoro tersebut, merupakan siswa dari Peristiwa Harmonni (PH) Music School, yang telah mengikuti lomba kategori Umum untuk masyarakat Jawa Timur.

"Atas berkat dan rachmat-Nya serta dukungan dari semua, Sheva dan AsBiLun dapat masuk lagi di event skala Jatim yang diumumkan via zoom meeting malam takbiran 1 Mei 2022 kemarin. Sheva juara Harapan 1 dan AsBilun juara Harapan 3," ujar Owner PH Music Studio + PH MusiCorner, Andreas Peristiwa.

Dalam prosesnya, Sheva termasuk yang agak 'deg-degan' selama proses pengerjaannya karena mulai proses rekaman hari kemarin Selasa 26 April 2022 pukul 21.30 langsung lanjut proses shoot video plus editing dan siap upload jam 22.30 WIB.

"Sementara pendaftaran terakhir ditutup malam itu juga jam 23.00 WIB," imbuh Andre.

Konsep musiknya Sheva yang masih duduk di kelas 1 SMP, bisa dibilang unik karena jika didengar ada 4x modulasi (pindah/naik nada dasar).

Sedangkan kelompok AsBiLun, beranggotakan Assyifa kelas 1 SMP, sedangakan Bilqis, dan Luna Kelas 2 SMP. Seperti biasa mereka membagi suara untuk jadi Harmoni yang indah. Kali ini Suara 1 Luna, Suara 2 Assyifa, Suara 3 Bilqis. Sedangkan proses rekaman 3 Jam video klip di Masjid Al Birru Dander kurang lebih 1 jam.

Andre menambahkan, dalam mengikuti perlombaan kita tidak pernah ada target atau ambisi harus juara. Yang penting kita tekankan lebih ke saat prosesnya harus maksimal, jujur, dan bertanggungjawab.

Jika kalah tidak masalah. Pasti ada pembelajaran dalam prosesnya. Jika menang, itu hanya bonus saja karena bukan 'hanya' itu tujuannya.

"Menjadi kado lebaran, dari 77 peserta se-Jatim, 2 wakil dari Bojonegoro berhasil menjadi juara," pungkas Andre.

Tag : lomba, cover, salawat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini