18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selama Ramadan, 4 Rumah dan 2 Kandang Sapi Terbakar

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 May 2022 10:00

Selama Ramadan, 4 Rumah dan 2 Kandang Sapi Terbakar Petugas memastikan api dan bara sisa kebakaran benar-benar padam. (Foto: Dinas Damkar untuk blokBojonegoro.com)

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sepanjang bulan Ramadan 1443 H, sebanyak empat rumah dan dua kandang sapi terbakar di Kabupaten Bojonegoro, kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik dan dari tungku api.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto mengatakan, kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik dan dari tungku api di Kandang sapi.

"Dari 6 kejadian tersebut, total kerugian mencapai kurang lebih Rp.46 juta," ungkap Adi.

Berdasarkan dari data rekapitulasi kejadian kebakaran Dinas Damkar Bojonegoro, tercatat sedikitnya 6 kejadian kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik, tungku api, dan api bediang.

Pertama pada tanggal (16/4/2022) sebuah kandang sapi di Kecamatan Sugihwaras terbakar akibat api bediang. Kemudian pada tanggal (17/4/2022) kebakaran melahap rumah kamar di Kecamatan Kapas seluas 3x3 meter, yang disebabkan oleh korsleting listrik.

Selanjutnya, pada tanggal (18/4/2022) di Kecamatan Kapas, sebuah rumah selebar 5x10 meter terbakar 80 persen akibat korsleting listrik yang menyebabkan kerugian mencapai Rp.30 juta. Kemudian di tanggal (20/4/2022) terjadi kebakaran kandang sapi di Kecamatan Trucuk yang juga disebabkan oleh Tungku Api.

"Selain itu, pada tanggal (25/4/2022) kebakaran terjadi di Kecamatan Temayang yang melahap rumah Sugiono, yang disebabkan oleh Korek Api. Dan terakhir, kemarin (29/4/2022) api melahap dapur milik H. Agus warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kota yang disebabkan oleh  tungku api yang menjalar hingga nyaris menghanguskan sebagian dapur," terangnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu hati hati dalam menggunakan alat-alat elektronik, sering mengecek peralatan dapur ketika selesai menggunakan, dan selalu merawat seluruh alat yang bisa menimbulkan kebakaran.

Tag : kebakaran, bojonegoro, dinas, damkar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat