09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |   21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |   16:00 . Strategi Pertamina Menjaga Pasokan Energi Nasional   |   15:00 . SHU Pertamina Gelar Media Gathering Regional Indonesia Timur   |   14:00 . Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya   |   13:00 . Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro   |   12:00 . Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa   |   11:00 . Pengguna Jalan Dihimbau Pilih Jalur Alternatif   |   10:00 . Jalan Nasional Bojonegoro-Babat Terendam Banjir, Macet Mengular   |   09:00 . Kolaborasi Stakeholder, Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemenkes   |   21:00 . Malam Ini Debit Air Waduk Pacal dan Bengawan Solo Meningkat   |   20:00 . Inisiasi Pengembangan Vinglish Melalui Riset   |   19:00 . Live : Bojonegoro Fashion Street and Veggie   |   18:00 . Pahlawan Perjuangan di Bojonegoro, Abadi Dalam Nama Jalan dan Fasum   |  
Sun, 27 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ruas Jalan Baureno-Padangan Padat Lancar, Ini Strategi Lalu Lintas Satlantas

blokbojonegoro.com | Friday, 06 May 2022 13:00

Ruas Jalan Baureno-Padangan Padat Lancar, Ini Strategi Lalu Lintas Satlantas Arus Bojonegoro-Babat terpantau lancar. (Rizky/blokbojonegoro.com)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Memasuki hari kelima Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bojonegoro terpantau padat lancar. Meskipun, terkadang terjadi kemacetan di beberapa titik. Namun, hal tersebut tidak berjalan lama, Jumat (6/5/2022).

Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda M. Imam Wahyudi mengatakan, pada hari kelima Lebaran ini tidak terjadi penumpukan kendaraan. Dan jika terjadi penumpukan akan dilakukan lampu flash di setiap traffict light yang terjadi penumpukan.

"Lampu flash atau lampu kuning, yang artinya siap siap, entah siap siap berhenti atau terus berjalan, dan itu akan dilakukan jika terjadi penumpukan di tempat tersebut. Namun, juga tetap melihat situasi dan kondisi, jika sudah terpantau lancar traffict light akan dikembalikan seperti semula," ungkap Imam.

Menurutnya, penumpukan kendaraan sudah terjadi pada H+2 lebaran kemarin (3/5). Setelah itu arus lalu lintas kembali lancar, meski terdapat penumpukan kendaraan dibeberapa titik, namun tidak akan berjalan lama, karena dari petugas kepolisian juga telah menyiapkan berbagai rekayasa arus lalin.

"Untuk di wilayah timur, jika dari arah Bojonegoro akan ke Jombang atau Surabaya kita lewatkan ke arah pertigaan sebelah PLN Baureno hingga tembus Pertigaan Yon Zipur Babat," papar Imam.

Sedangkan untuk wilayah Padangan jalur alternatif yakni perempatan Padangan - Jembatan Kasiman - perempatan Polsek Kasiman - PPSDM MIGAS Cepu - pasar Cepu (arah Cepu Blora).

Dikutip dari postingan instagram Polres Bojonegoro. Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengimbau untuk menghindari ruas jalan pada tanggal 6,7, dan 8 Mei. Pasalnya, pada tanggal tersebut diperkirakan terjadi puncak arus balik Lebaran tahun ini.

"Kami mengimbau kepada Masyarakat untuk pulang lebih awal atau bila izin cutinya cukup pulanglah setelah tanggal 9 Mei. Hindari puncak arus balik di tanggal 6,7 dan 8 Mei," imbau Kapolres pada postingan tersebut. [riz/lis]

 

 

Tag : Jalur, padangan, Bojonegoro, lancar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat