15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |   13:00 . Perpusgatda dan Dunia Imajinasi Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar   |   09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |  
Thu, 30 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gudang Tembakau di Sidobandung Dilahap Si Jago Merah

blokbojonegoro.com | Saturday, 07 May 2022 17:00

Gudang Tembakau di Sidobandung Dilahap Si Jago Merah

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sebuah gudang tembakau di Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro terbakar akibat tembakau yang sudah jadi atau krosok sudah saatnya membalik namun tidak dibalik, dan mengakibatkan panas yang kemudian membakar tembakau di sekitarnya, Sabtu (7/5/2022).

Kapolsek Balen, AKP Simoen menjelaskan kronologi kebakaran tersebut berawal pada sekitar pukul 08.00 WIB, saksi yang bernama Candra Saputra sedang berada di pos satpam bersama dengan temannya yang bernama Rojab.

Kemudian, saksi melihat ada asap yang berada diatas Gudang blok C tempat penyimpanan tembakau krosok yang sudah dikemas, selanjutnya saksi bersama kedua temannya tersebut langsung menuju Gudang dan membuka pintu gudang sebelah timur.

"Setelah melihat banyak asap didalam Gudang kemudian Candra langsung membuka dua pintu utara dan saksi melihat ada api di bagian dalam gudang sebelah barat selatan," ungkap Kapolsek.

Selanjutynya saksi mengambil APAR dan memyemprotkan untuk memadamkan api. Namun, api masih belum padam. Yang kemudian Candra menelepon BPBD Bojonegoro.

"Setelah dua jam proses pemadaman, akhirnya api dapat dipadamkan," tegasnya.

Akibat kejadian tersebut, tembakau yang sudah jadi dan siap dikirim, yang berjumlah kurang lebih 10 Ton itu ludes terbakar sehingga Agus Fatkur Rahman selaku pemilik gudang mengalami kerugian meteriil sebesar Rp. 100 Juta.

"Menurut keterangan saksi dimungkinkan api berasal dari tumpukan tembakau yang panas, karena tembakau tersebut sudah waktunya dibalik namun tidak ada yang membalik, dikarenakan karyawan masih libur," imbuh AKP Simoen.

Sementara, menurut Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto, api dapat dipadamkan sekitar pukul 11:00 WIB dengan mengerahkan 2 armada Damkar dari pos kota, 1 armada pos Baureno, 1 armada pos Temayang dan 2 armada water supplay BPBD beserta 23 personil.

"Material yang dapat diselamatkan, kurang lebih sekitar 40 ton tembakau kering, karena tembakau tersebut tidak ikut terbakar," pungkasnya. [riz/ito]

 

Tag : Kebakaran, tembakau, sidobandung, balen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat