Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persediaan Alsintan Bojonegoro Masih Minim, DKPP Konsen Ke KPM

blokbojonegoro.com | Saturday, 07 May 2022 14:00

Persediaan Alsintan Bojonegoro Masih Minim, DKPP Konsen Ke KPM

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Alat mesin pertanian (Alsintan) yang diperuntukan bagi petani supaya memudahkan segala jenis olah lahan, dari masa tanam hingga panen, terbilang masih minim di kalangan pertanian Bojonegoro.

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bojonegoro, mengungkapkan bahwa secara alokasi anggaran di tahun 2022 ini sudah beberapa yang telah direalisasikan

"Tapi memang, prioritas Pemkab itu masih untuk menuntaskan program Petani Mandiri. Jadi, bukan berarti alsintan gak penting. Tapi kita kolaborasi dengan Pemerintah Pusat" ujar Helmy Elisabeth, Kepala DKPP Kabupaten Bojonegoro.

Pihaknya menjelaskan, selama ini banyak juga bantuan alsintan yang diberikan oleh Pemerintah pusat.

"Jadi di tahun 2022 ini, ada beberapa realisasi alsintan, tapi fokus kita memang masih di PPM itu, sama sarana irigasi," lengkapnya.

Adapun alsintan, seperti mesin Combine dan  hand traktor yang dimiliki DKPP masih belum cukup untuk mengcover seluruh pertanian yang ada di Kabupaten Bojonegoro

"Karena memang ketersediaan kombi tak banyak. Kami saja yang dari pemerintah pusat hanya punya 2 unit. Terus, kombi-kombi yang ada punya petani juga belum mencukupi," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [feb/ito].

Tag : alsintan, bojonegoro, dkpp, pertanian, ppm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini